Melawai Bakal Dibesihkan dari PKL

Foto: Sayangi.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan akan segera menertibkan puluhan lapak pedagang kaki lima (PKL) di trotoar Jalan Sunan Ampel dan Jalan Aditiawarman, Kelurahan Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

“Kami segera menertibkan PKL itu. Langkah pertama kami kordinasikan dulu dengan Kecamatan Kebayoran Baru untuk penataan kawasan tersebut. Ada 70 lapak PKL di belakang gedung PLN di Jalan Sunan Ampel dan 15 gerobak makanan di Jalan Aditiawarman,” kata Asisten Perekonomian Jaksel, Anwar, saat dihubungi Sayangi.com, Senin (28/10).

Dikatakan Anwar, pihaknya juga sudah melakukan kordinasi dengan pengurus pengelola Pasar Santa dan bersedia menampung pedagang tersebut. Rencananya akan ditempatkan di lantai 3.

“Penertiban ini sebenarnya masih banyak mendapatkan pertentangan dari para PKL, karena menganggap Pasar Santa dianggap tidak strategis,” papar Anwar.

Tidak hanya itu, lanjut Anwar, pihaknya akan segera mengundang 85 pedagang tersebut di dua lokasi untuk sosialisasi dan membicarakan hal tersebut dari hati ke hati.

“Minggu ini sebelum ditertibkan ya kami undang mereka. Ini segera kita lakukan mengingat dua kawasan itu amburadul, tidak tertata, sembraut, dan jelas ini mengganggu kenyamanan pengguna jalan juga,” jelas Anwar. (GWH)