Tips Memilih Kartu Kredit yang Menguntungkan

Foto: fnbc.info

Jakarta, Sayangi.com – Banyak orang berpikir negatif tentang kartu kredit karena berbagai masalah yang membelenggunya. Padahal, kartu kredit dapat menjadi alat yang berguna dalam keuangan, jika digunakan dengan benar. Banyak kartu menyediakan asuransi perjalanan, perlindungan identitas, poin reward, cash-back, dan banyak lagi. Jika Anda berhasil mengontrol penggunaan kartu kredit untuk hal-hal mendesak dan bermanfaat, maka kartu kredit bisa menjadi pilihan. Yang paling penting, anda harus mendapatkan kartu kredit yang memberikan suku bunga serendah mungkin. Jika tidak, saat anda melakukan pembayaran bulanan, anda akan tercekik oleh hutang. Karena itu memilih kartu kredit haruslah dengan cermat. Melansir dari smarter lifes, berikut tips memilih kartu kredit yang jeli dan cermat.

1. Periksalah laporan kredit Anda setidaknya sekali setahun.

2. Lihatlah laporan masa lalu dan cari tahu seberapa sering Anda dapat mengontrol penggunaannya dengan seimbang. Berapa banyak bunga yang sudah anda bayar, dan seberapa sering Anda terlambat melakukan pembayaran.

3. Jangan menetap di kartu kredit pertama yang pernah anda ikuti.

4. Gunakan Internet untuk penelitian pilihan terbaik Anda, Anda bahkan akan melihat iklan dengan menawarkan banyak bonus serta keuntungan.

5. Usahakan untuk mendapatkan kartu yang berbeda dalam berbagai jenis pembelian. Beberapa kartu memberikan dua atau tiga kali lebih banyak poin untuk beberapa pembelian . Banyak orang akan memiliki kartu maskapai penerbangan hanya untuk pembelian perjalanan.

Jadi, tak sulit untuk memilih kartu kredit yang tepat untuk anda, asalkan anda cermat dalam memerhatikan suku bunga yang diberikan serta memperhatikan keuntungan apa yang bisa anda dapatkan. Selain itu, jangan lupa menyesuaikan pengeluaran kartu kredit dengan gaji yang anda dapatkan. (FIT)

Berita Terkait

BAGIKAN