Anggota Brimob Tewas Usai Berkelahi

Foto: istimewa

Jakarta, Sayangi.com – Sosok mayat pria tanpa identias ditemukan di perlintasan rel Pasar Minggu, Senin (28/10) dinihari. Hasil penyidikan polisi, ternyata mayat tersebut adalah seorang anggota Brimob Kedung Halang, Bogor.

Pria itu diketahui bernama M Syarif Mappa. Dia berpangkat Brigadir dan tinggal di Asrama Brimob, Kedung Halang, Bogor.

Pria yang berasal dari Watampone Sulawesi Selatan ini ditemukan dengan kondisi tubuh penuh dengan luka bacok, seperti di punggung kanan dan dada kanan.

Berdasarkan keterangan polisi, Syarif tewas setelah sebelumnya terlibat perkelahian.

“Ada perkelahian yang mengakibatkan satu orang meninggal,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, Senin (28/10).

Dijelaskan Rikwanto, perkelahian terjadi pada Minggu (27/10) sekitar pukul 23.30 WIB. Ada dua tempat perkelahian yakni di Jalan Raya Tanjung Barat, Kelurahan Pejaten Timur, Pasar Minggu tepatnya di seberang depan kantor Koramil Pasar Minggu dan di Jalan Raya Tanjung Barat RT 11/8, tepatnya di depan penjual buah di dekat Ex Apotek Sari Sakti.

Rikwanto juga menyebut bahwa pihaknya telah mengantongi ciri-ciri pelaku pembacok.

“Untuk tersangka masih penyelidikan, tetapi ciri-cirinya ukuran rambut lurus 1 cm, tangan kanan luka lecet, baju kaos berwarna abu-abu, celana levis hitam, badan sedang, kulit sawo matang,” ujarnya.

Rikwanto menjelaskan, ciri-ciri tersebut didapat dari keterangan saksi di lokasi kejadian yang telah diperiksa. Mereka adalah Tursino, Sutrisna (pedagang buah), Jainuri (penjual martabak) dan Wiwit Suryani (istri korban).

“Saat ini semua saksi masih diperiksa penyidik. Beberapa barang bukti berupa satu buah handphone, jam, cincin, dan kacamata, kami sita,” kata Rikwanto.(GWH)