1.300 Polisi Amankan Demo Buruh Bekasi

Foto: Sayangi.com/Opak

Jakarta, Sayangi.com – Sebanyak 1.300 personel kepolisian diturunkan untuk mengamankan jalannya aksi buruh yang berlangsung, Senin (28/10). 1.300 personel itu terdiri dari 1.100 anggota Brimob Polda Metro Jaya dan 200 personel dari Polres Kabupaten Bekasi.
 
Demikian diungkapkan oleh Kepala Biro Operasi (Karo Ops) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Chairul Nur Alamsyah. Dia mengatakan pengamanan di kawasan industri Kabupaten Bekasi personel yang diturunkan lebih banyak, karena untuk menjaga-jaga melonjaknya buruh yang akan masuk ke Ibu Kota.
 
“Untuk pengamanan di Kabupaten Bekasi, kami menurunkan 1.300 personel, yang terdiri dari 1.100 personel anggota Brimob Polda Metro, ditambah 200 personel dari Polres Bekasi. Semua ini kami kerahkan untuk melakukan penjagaan di beberapa titik kawasan industri di Bekasi dan di setiap pintu tol yang mengarah ke Ibu Kota,” kata Kombes Pol Chairul Nur Alamsyah kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Senin (28/10).
 
Diketahui, ribuan buruh, Senin (28/10), akan memulai aksi mogok nasional di kawasan industri, baik di Bekasi, Jakarta mau pun di kota-kota lainnya. Hari ini aksi buruh melakukan aksi mimbar bebas sebagai pemanasan sebelum puncak mogok nasional, yakni pada 31 Oktober dan 1 November 2013 di seluruh Indonesia.(GWH)