Siswa-Siswi Mesum SMPN 4 Jakarta Dipindahkan

Foto: istimewa

Jakarta, Sayangi.com – Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Taufik Yudi Mulyanto, mengatakan pihaknya tidak ingin membuat murid lain di SMPN 4 Jakarta Pusat mengalami gangguan psikologis, lantaran ulah 10 siswa yang beradegan mesum. Karenanya, siswa-siswi yang terlibat video tersebut harus pindah ke sekolah lain.
 
“Di SMP itu ada 617 anak didik. Kalau yang melakukan ada 10 orang, jangan sampai mengganggu keberadaan anak lain yang punya prestasi. Orangtua murid dan pihak SMPN 4 Jakarta Pusat, sepakat memindahkan siswa-siswi yang terlibat ini ke sekolah lain,” kata Taufik Yudi Mulyanto kepada wartawan di Balaikota DKI, Senin (28/10).
 
Dijelaskan Taufik, memindahkan siswa yang beradegan mesum itu ke sekolah lain, juga atas kemauan yang bersangkutan, sehingga tidak ada unsur paksaan. Namun, Taufik enggan memberitahukan di mana siswa tersebut dipindahkan. Sebab, Taufik tidak ingin mengganggu psikologis siswa tersebut dengan dieksploitasi melalui pemberitaan.
 
“Kami tidak akan memberi tahu nama sekolah pindahannya. Kami bukan menutupi, tapi melindungi. Dipindahkan karena dari 617 siswa SMPN 4 Jakarta Pusat itu, beberapa masih banyak memiliki prestasi yang membanggakan, seperti juara Olimpiade nasional, wilayah, juara Paskibra, kesenian, dan olahraga,” papar taufik.
 
Lebih lanjut Taufik memaparkan, siswa pelaku adegan mesum tersebut sudah mendapatkan sanksi yang cukup berat dari publik. Namun, bukan berarti mematikan hak mendapatkan pendidikan.
 
“Jadi, kalau sudah diambil tindakan, hukuman sosial ini juga dipertimbangkan bisa ditindaklanjuti. Caranya dengan memberikan anak ini pendidikan lanjut di sekolah lain,” jelas Taufik. (GWH)