SBY Ke Sumbar Didampingi 3 Menko dan Rombongan Besar

Foto: setkab

Padang, Sayangi.Com – Senin (28/10) hari ini sampai Kamis (31/10), Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berada di Sumatera Barat untuk melakukan kunjungan kerja ke sejumlah kota seperti Padang, Bukittinggi, dan Lima Puluh Kota.

SBY dan rombongan bertolak dari Halim Perdana Kusumah dengan menggunakan pesawat khusus kepresidenan Boeing 737-800 milik Garuda Indonesia pada pukul 11.00 WIB, dan tiba di Bandara Internasional Minangkabau, Padang sekitar pukul 12.45.

Di Bandara Internasional Padang, Presiden SBY dan rombongan disambut Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan para pimpinan daerah setempat, dan langsung menuju Kota Bukittinggi melalui jalan darat. Selama di Bukittinggi, Presiden SBY menginap dan berkantor di Wisma Bung Hatta.

Dalam kunjungannya ke Sumbar sampai hari Kamis, Presiden SBY yang didampingi ibu negara Ani Yudhoyono, mengikut sertakan rombongan yang cukup besar.

Turut dalam kunjungan kerja ini antara lain, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Hatta Radjasa, Menko Kesra Agung Laksono, Mensesneg Sudi Silalahi, Seskab Dipo Alam, Mendagri Gamawan Fauzi, Menkeu Chatib Basri, Menteri Pertanian Suswono, Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif Cicip Sutardjo, Menteri PU Djoko Kirmanto, Mendikbud Mohammad Nuh, Menteri PPN/ Kepala Bappenas Armida Alisjahbana, Ketua KEN Chairul Tandjung, dan Ketua DPD RI Irman Gusman.

Di Bukittinggi, SBY akan mengunjungi serta melakukan penanaman pohon di Museum Proklamator Bung Hatta. Kegiatan ini akan dilangsungkan besok, Selasa (29/10) siang. Kemudian di Kabupaten Limapukuh Kota, SBY akan meninjau pembangunan jembatan layang Kelok Sembilan, Rabu (30/10) .

Hari Kamis Presiden SBY akan berada di Padang, ibukota Provinsi Sumbar, untuk menghadiri puncak peringatan Hari Pangan se-Dunia, sekaligus meresmikan jembatan layang Kelok Sembilan. Usai acara tersebut, SBY beserta rombongan akan langsung kembali ke Jakarta. (presiden.go.id)

Berita Terkait

BAGIKAN