Menikmati Makan Siang yang Mencekam di Disaster Cafe

Foto: minube.com

Spanyol, Sayangi.com – Jika gempa berkekuatan 7,8 skala richter terjadi disaat anda hendak menghabiskan makan siang anda, maka sudah dapat dipastikan anda lari tunggang langgang untuk menyelamatkan diri dan melupakan makan siang yang sudah tersaji.

Namun, berbeda dengan yang terjadi di Disaster Cafe yang terletak di Lloret de Mar, Spayol ini. Di Cafe Disaster ini, gempa bumi dapat terjadi setiap saat, hal yang harus anda lakukan adalah menjaga keseimbangan dan berharap agar makanan dan minuman anda tidak ada yang terjatuh atau tumpah dan mengotori baju anda.

Jika biasanya orang takut dengan gempa bumi, maka tidak dengan cafe ini. Disaster cafe membuat orang bersedia membayar pengalaman simulasi gempa berkekuatan 7,8 skala richter saat menikmati makan siang anda.

Dari luar, cafe disaster terlihat sangat biasa dan juga tidak menunjukan peringatan mengenai apa yang akan terjadi di dalam.

Semua hal yang menakjubkan tersebut terjadi di bawah tanah, dimana ketika kita memasuki cafe maka sebuah elevator akan membawa para pengunjung menuju ke ruang bahwa tanah menyerupai gua namun telah didesain khusus seperti restoran.

Hal pertama yang cukup aneh untuk anda lihat adalah saat anda menjumpai staf di cafe ini mengenakan helm konstruksi dan juga perlengkapan keamanan lainnya.

Lalu, saat makanan datang dan disajikan, anda akan menyadari untuk alasan tertentu, makanan yang disajikan memiliki berat yang lebih daripada di cafe normal pada umumnya.

Kewaspadaan anda akan adanya gempa besar yang tiba-tiba harus diasah, karena anda tidak akan tahu kapan gempa tersebut akan datang. Disaat lampu mulai mati, para wanita mulai berteriak, kursi, meja dan apapun yang ada di ruangan tersebut mulai bergerak dan tidak ada yang dapat kamu lakukan selain menunggu gempa berakhir dan berharap yang terbaik.

Tidak seperti layaknya gempa bumi sungguhan, dalam hal ini tidak akan ada yang terluka, akan tetapi yang harus anda ingat adalah jangan menggunakan pakaian yang mahal, dikarenakan baju anda akan terkena tumpahan makanan dan minuman. Hal tersebut sudah biasa terjadi disini.

Sementara makanan yang memang disajikan lebih berat dari biasanyanya itu diharapkan dapat menahannya agar tidak melayang dari atas meja, namun lagi-lagi hal yang tidak diduga selalu dapat terjadi. Jadi bersiap-siaplah akan hal-hal yang tidak terduga jika anda memutuskan menikmati makan siang anda di cafe ini. (FIT/odde)

Disaster Cafe, sebuah cafe yang menawarkan makan siang dengan menghadirkan gempa berkekuatan 7,8 skla richter yang tentunya merupakan gempa buatan

[iframe width=”420″ height=”315″ src=”//www.youtube.com/embed/2OM-l7bN1bU” frameborder=”0″ allowfullscreen ]

Video: You Tube

Berita Terkait

BAGIKAN