Pemilik Liverpool Yakin Klub Berada di Jalur yang Benar

Foto: BBC

Liverpool, Sayangi.com – Pemilik Liverpool, Tom Werner, yakin klubnya menuju arah yang benar dalam upaya berlaga di Liga Champions.

Mereka terakhir kali lolos ke Liga Champions pada tahun 2009 dan saat ini berada di peringkat tiga sementara Liga Primer setelah turun dalam sembilan pertandingan.

“Anda tahu bagaimana artinya bagi pendukung kami untuk berada di puncak Liga Primer dan kembali ke Liga Champions,” jelas Werner dalam wawancara dengan program Sport Today, BBC.

“Saya hanya ingin untuk tetap berada di arah yang benar.”

Setelah tim baseballnya, Boston Red Sox, meraih juara World Series di Amerika Serikat, Wener mengungkapkan pentingnya keberhasilan di Anfield setelah musim lalu hanya berada di peringkat tujuh.

Namun dalam musim ini The Reds baru kalah satu kali di Liga Primer dan dua angka di belakang pimpinan puncak sementara, Arsenal.

Fenway Sports Group -perusahaan milik Werner- membeli Liverpool pada Oktober 2010 dari George Gillett dan Tom Hicks.

“Kami memasuki dunia sepak bola yang gila ini karena ingin membawa lebih banyak piala ke ruang piala di Anfield,” kata Werner.

“Penampilan kami di lapangan meningkat tahun ini. Kelihatannya semua baik.”

“Ini merupakan liga yang hebat. Ada banyak tim yang berada di puncak dan akan menjadi pertarungan habis-habisan,” tambahnya.

Dia juga menegaskan Luis Suarez akan tetap di Liverpool dengan menyebutnya sebagai ‘bagian integral’ dari keberhasilan klub.

Penyerang asal Uruguay itu mencetak hat-trick pertamanya di Anfield saat mengalahkan West Brom 4-1.

Liverpool menolak tawaran Arsenal untuk merekrut Suarez pada musim transfer lalu walau dia meminta kepada klub agar diizinkan pindah ke ke klub yang berlaga di Liga Champions.

Liverpool sendiri akan bentrok dengan Arsenal di Emirates Stadium Minggu (3/11).

The Gunner mungkin harus mewaspadai potensi yang bisa terjadi saat menghadapi Liverpool dengan formasi 3-5-2.

Harus diakui, Liverpool memainkan strategi yang sedikit berbeda dengan kebanyakan tim Inggris saat ini. Jika banyak yang masih memaksimalkan formasi konservatif 4-4-2 dan turunannya, Brendan Rodgers lebih memaksimalkan skema bermain 3-5-2.

Manajer Liverpool itu mulai memaksimalkan formasi ini setelah Luis Suarez terbebas dari skors sepuluh pertandingan. Hasilnya, seperti bisa dilihat sekarang, Liverpool menjadi tim dengan salah satu lini serang terbaik di Inggris.

Berita Terkait

BAGIKAN