Transjakarta Koridor II, Turunkan Penumpang di Jalan

Foto: sayangi.com/Yan Zapin

Jakarta, Sayangi.com – Pelayanan bus Transjakarta semakinmenyedihkan. Salah satunya adalah Transjakarrta Koridor II Pulogadung-Harmoni. Moda transformasi massal yang oleh Gubernur DKI Jakarta Jokowi akan diperbaiki dan diremajakan ini justrumembuat penumpang gusar. Sebab oknum petugas Transjakarta justru menurunkan penumpang di jalan dan tidak di halte.

Dari pengakuan beberapa penumpang bus Transjakarta itu, memang bus bernomor operasi TB 005 dengan nopol B 7524 ZX jurusan Harmoni-Pulo Gadung telah menurunkan penumpang tidak pada halte Bus Way. Sekitar 10 penumpang terakhir yang menumpangi bus tersebut dipaksa turun di luar halte bus way yang ada di luar terminal Pulo Gadung.

“Kami dipaksa turun di luar halte, kami tidak tahu alasannya kenapa. Karnet bus cuma bilang, ‘kalo bapak ibu mau complain silahkan saja ke pos, yang penting kan sudah selamat,” ujar salah satu dari penumpang tersebut.

Tidak hanya itu, khatijah slah satu pengguna TransJakarta Koridor II mengatakan, bus yang ditumpanginya tidak layak beroperasi. AC tidak dingin, pintu mobil berantakan dan tidak dapat ditutup rapat, tempat duduk (kursi) banyak yang peot, bagasi mobil tak dapat ditutup.

“Pokoknya bus itu berantakanlah. Kursinya aja ketika didudukin bunyi, agak goyang-goyang gitu. Pokoknya nggak enak deh, masih enakan naik metromini meskipun kelihatan berantakan begitu,” terang Khatijah kepada Sayangi.com di Terminal Pulo Gadung, Sabtu (2/11). (GWH)

Berita Terkait

BAGIKAN