Saturnia, Spa Belerang Dewa Saturnus yang Memukau

Foto: casa-castiglione

Italia, Sayangi.com – Saturnia, sebuah kota spa alami yang bisa merelaksasi tubuh sekaligus mata anda. Saturnia terletak di Tuscany, utara-tengah Italia yang telah dihuni sejak zaman kuno. Ini adalah peninggalan era comune di provinsi Grosseto. Letaknya yang strategis dengan kekayaan alam yang luar biasa membuatnya terkenal untuk spa homonim. Anda bisa mandi air belerang, menikmati privat spa dan tentu saja hotel yang hangat serta kulineri yang sedap.

Saturnia mengambil namanya dari dewa Romawi Saturnus. Syahdan, legenda ini bermula ketika Saturnus mengatakan bahwa dirinya bosan dengan perang konstan manusia sehingga mengirimkan petir ke bumi yang rupanya menciptakan keajaiban air hangat belerang yang bentuknya menyerupai susunan penataan sawah terasering.

Saturnia adalah salah satu kota pertama yang diduduki oleh peradaban Pelasgi dan kemudian ditempati oleh peradaban Etruscan, sebuah koloni Romawi yang tiba saat 183 sebelum masehi. Namun, sedikit yang diketahui tentang peradaban itu pernah ada disana. Hanya saja, fakta yang kemudian menyebutkan hal itu diperkuat dengan adanya sisa-sisa tembok kota dengan gaya poligonal yang menggambarkan pintu masuk kerajaan-kerajaan romawi.

Pada tahun 1300, Saturnia menjadi tempat persembunyian penjahat dan diratakan dengan tanah oleh anggota kerajaan. Sempat dilupakan selama bertahun-tahun lamanya, Saturnia secara tak sengaja ditemukan kembali pada akhir abad ke-19 ketika tanah di sekitar mata air dikeringkan dan spa dibangun mulai dibangung. Ribuan pengunjung datang untuk merelaksasi diri mereka di dalam kolam belerang hingga hari ini.

Saat ini, Saturnia jauh lebih berwarna-warni dibandingkan dengan sebelumnya. Selain spa yang dilangsungkan secara umum di tengah pemandangan alam, anda bisa juga menikmati spa di kolam privat yang lebih tertutup.

Puas bermandikan belerang, anda bisa mengistirahatkan diri di hotel yang cukup beragam disana. Saturnia Tuscany Hotel misalnya, semalam disana anda cukup membayar 1400 USD atau sekitar Rp 1,5 juta. Cukup murah karena hotel itu dilengkapi dengan kolam renang dan cukup dekat dengan lokasi spa belerang alami. View kamar hotelnya dipastikan bisa membuat anda terpukau karena berlatarkan pemandangan desa yang indah. Tertarik? (FIT)

Berita Terkait

BAGIKAN