PB HMI Restui Meryan Padriyanto Pimpin HMI Sumbagsel

Foto: Sayangi.com/MI

Jakarta, Sayangi.com – Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) akhirnya mengesahkan Meryan Padriyanto sebagai Ketua Umum HMI Badan Koordinasi Sumatera Bagian Selatan (Badko Sumbagsel). Pengesahan ini dilakukan PB HMI dalam Rapat Harian pada Sabtu (2/11/2013) dini hari tadi.

“Setelah melewati proses administrasi yang sesuai konstitusi, maka semalam, 2 November 2013 tepatnya pukul 01.20 WIB, PB HMI secara sah telah menetapkan Meryan Padriyanto Sebagai Ketua Umum Badko HMI Sumbagsel Periode 2013-2015,” kata Ibrahim, Kabid PAO PB HMI dalam rilis yang diterima Sayangi.com, Sabtu (2/11/2013).

Meryan terpilih sebagai Formatur HMI Badko Sumbagsel dalam Musyawarah Daerah ke-23 yang digelar Badko HMI Sumbagsel pada 16-19 September 2013 lalu. Dalam Musda yang bertempat di Wisma Candika Km5 Palembang, dan Berakhir di Gedung YPU HMI Cabang Palembang itu, Meryan didukung enam cabang dari 10 cabang yang ada.

Dalam Musda tersebut, selain mengagendakan pemilihan pemimpin baru, juga sebagai ajang untuk mengevaluasi kinerja pengurus periode sebelumnya. Selain itu juga menetapkan program kerja untuk dua tahun kedepan

Secara terpisah, setelah direstui sebagai ketua umum, Meryan Padriyanto menegaskan akan menggelar pelantikan pada 17 November mendatang.

“Melalui susunan kepanitaan yang nanti akan kita bentuk untuk mempersiapkan agenda pelantikan pada 17 November nanti,” jelasnya.