Ketika Lady Gaga Terwujud Dalam Sebuah Lipstik

Foto: dailymail.co.uk

Jakarta, Sayangi.com – Menjadi ikon kecantikan wanita, pemulas bibir atau lipstik dijadikan bahan bagi pecinta fashion sekaligus seniman patung asal Hongkong, May Sum memahat patung dari bahan lipstik. Ia bahkan memahat patung tiga dimensi artis-artis dunia termasuk wajah Madonna, Lady Gaga, Coco Channel, Putri Diana, Twiggy, Kate Moss, Vivienne Westwood, Susie Bubble, Anna Wintour, Iris Apfel, Victoria Beckham, dan banyak lagi.  Di toko miliknya, Etsy, lipstik yang telah dipahatnya dihargai £280 hingga £420 atau sekitar Rp5 juta hingga Rp 7juta.

Dilansir dari Daily Mail,  karya May Sum berasal dari spektrum warna lipstik, seperti merah, pink, ungu, nude hingga coklat. Untuk membentuk fitur patung yang menarik, Sum menggunakan pemulas lipstik dengan beragam ukuran, model, serta warna wadah yang berbeda-beda.

Meskipun patung ciptaannya memiliki banyak rupa, termasuk hewan dan pemandangan, patung lipstik didominasi wajah-wajah wanita yang diberi judul ‘Women Power’. Baru-baru ini dia menggelar pameran patung pertamanya, pameran patung lipstik bertema ‘Ikon Fashion’.

Selain wajah para wanita ternama, Sum mengatakan menerima permintaan pembuatan patung yang diabadikan pada lipstik. Jika anda tertarik memesan pahatan fenomenal May Sum, nda tinggal kirim foto desain beresolusi tinggi, dan dalam dua minggu karya seni akan sampai ke tangan pemesannya.

Dia menyarankan pelanggan agar tak mengharapkan karya seni yang sempurna. “Tubuh yang terlalu kurus mustahil dipahat,” katanya seperti dimuat dalam situs tokonya, Etsy.

Agar tahan lama, patung lipstik harus disimpan di tempat kering dan berventilasi baik dalam suhu 17-25 derajat Celcius. “Ini tidak akan merusak lipstik atau menbuatnya meleleh. Tapi jangan masukkan ke lemari es karena lipstik bisa patah atau retak,” sarannya.

Tren lipstik berbentuk patung lebih dulu berkembang di Asia dan mulai disukai konsumen wanita di Inggris dan Amerika. (FIT)

Berita Terkait

BAGIKAN