Merelaksasi Tubuh dan Pikiran dengan Mangkuk Bernyanyi

Foto: abadivillas.com

Jakarta, Sayangi.comHarmonious Sound of Color with Singing Bowl adalah sebuah metode perawatan tubuh yang memanfaatkan paduan bunyi yang dihasilkan dari putaran alu saat mengelilingi singing bowl.

Perawatan ini tak hanya dilakukan di bagian tubuh melainkan juga sekaligus merelaksasi pikiran dan memperlancar peredaran darah serta menutrisi tubuh dengan olesan minyak tradisional dan ekstrak teh hijau. Untuk merasakan terapi ini, anda harus mengeluarkan kocek yang tak sedikit. Yakni, Rp 982 ribu per terapi. Hanya saja, anda langsung bisa merasakan nikmatnya relaksasi setelah bekerja penuh seminggu ini.

Pertama kali melakukan terapi, kedua kaki anda akan dibersihkan dengan garam mandi dan air hangat, lalu kemudian, anda akan dipersilahkan berbaring dalam posisi tengkurap.

Alu kecil digesekkan pada sekeliling singing bowl, sehingga timbul getaran bunyi yang dapat menenangkan pikiran. Agar dapat dirasakan oleh seluruh tubuh, terapis akan menggerakkan singing bowl secara perlahan mengelilingi tubuh. Metode ini sebenarnya tenar digunakan masyarakat Tibet selama beberapa tahun silam untuk menghadirkan harmoni dalam pikiran.

Seluruh tubuh anda kemudian dipijat dengan minyak bunga kenanga dan bergamot oil untuk menghilangkan stres pada otot dan persendian. Setelah tubuh selesai dipijat, singing bowl diletakkan pada bagian tengah punggung, kaki, dan tangan sambil dibunyikan tubuh dapat merasakan langsung getaran.

Butiran scrub alami yang terbuat dari teh hijau yang mengandung antioksidan lantas digosokkan ke seluruh tubuh untuk mengangkat sel kulit mati.

Belum selesai, tubuh masih akan dibaluri ekstrak teh hijau dan didiamkan selama 30 menit. Setelah itu, berendam dalam air yang sudah diberi mawar dan bath milk. Perawatan ini membutuhkan waktu 210 menit atau sekitar 3,5 jam. Hmmm.. Dipastikan anda merasakan kesegaran membahana sesudahnya! (FIT)