Lian Karina, Pedangdut yang Merintis Karir dari Bawah

Foto: youtube

Jakarta, Sayangi.com – Nama Lian Karina mungkin saja belum sepopuler artis-artis top ibu kota. Tapi, dengan banyaknya ‘manggung’ yang ia lakoni, sangat mungkin tidak akan lama lagi ia akan ada dalam jajaran artis top di Tanah Air.

Untuk mencari Lian, sapaan akrabnya, Anda tidak akan terlalu kesulitan. Aktivitasnya yang padat melalui panggung-panggung musik, terutama musik yang bergenre rock-dangdut, membuat Anda mudah menjumpainya.

Beberapa album single yang sudah pernah diluncurkannya antara lain, lagu “Ehek” dan “Bukan Cinta Pertama”. Lagu ini juga banyak dinyanyikan perempuan kelahiran Cibubur, Jakarta Timur, saat tampil sebagai bintang tamu pada acara-acara televisi.

Selain ia sibuk sebagai bintang tamu dalam banyak program televisi, ia juga kerap menghiasi panggung politik di Tanah Air. Tentu keberadaannya bukan turut terlibat dalam politik, ia hanya menyumbangkan keindahan suaranya saat kampanye-kampanye Pilkada di Tanah Air.

Tidak hanya itu, perempuan cantik ini juga kerap menghabiskan waktunya dengan menjadi bintang tamu dalam beberapa acara di cafe-cafe dangdut terkemuka di Jakarta.