Bayern Samai Rekor Tak Terkalahkan di Liga Jerman

Foto: fcb.tv

Berlin, Sayangi.com – Pemuncak klasemen Liga Jerman Bayern Munich menaklukkan Hoffenheim dengan skor 2-1 untuk kembali merebut posisi teratas pada Sabtu, dan menyamai rekor liga yang telah bertahan selama 30 tahun berkat laju 36 pertandingan berturut-turut tanpa kekalahannya.

Thomas Mueller mencetak gol kemenangan 15 menit sebelum pertandingan usai untuk membawa tim yang meraih tiga gelar pada tahun lalu ini mengumpulkan 29 angka, unggul satu angka dari Borussia Dortmund, yang sempat menguasai posisi teratas pada Jumat setelah menghancurkan VfB Stuttgart dengan skor 6-1, lapor Reuters.

Bayern, yang akan menghadapi Viktoria Plzen di Liga Champions pekan depan, jauh dari penampilan dominan namun hal itu sudah cukup untuk menyamai rekor Hamburg SV yang diukir pada 1982/1983. Kekalahan terakhir mereka adalah pada Oktober 2012 dari Bayer Leverkusen.

“Ini tentu saja bukan penampilan terbaik kami, namun kami menang,” kata pelatih Bayern Pep Guardiola kepada para pewarta. “Tidak semuanya bekerja dengan baik, yang berarti kami harus memperbaikinya.”

“Beberapa pertandingan melawan Hoffenheim di masa lalu begitu ketat namun hari ini kami beruntung.”

Pemain muda Niklas Suele memanfaatkan kesalahan Manuel Neuer saat kiper Bayern itu gagal menangkap bola tinggi dfan Hoffenheim unggul pada menit ke-34.

Ini merupakan pertandingan kandang pertama bagi Hoffenheim sejak kekalahan 1-2 mereka dari Bayer Leverkusen dua pekan silam, melalui gol “siluman” Stefan Kiessling saat bola masuk melalui jaring samping gawang.

Tim tamu menyamakan kedudukan lima menit kemudian ketika tendangan bebas mendatar Franck Ribery dibelokkan Mario Mandzukic, untuk menjadi gol kedelapan di musim ini bagi pemain Kroasia itu.

Dengan Javi Martinez dan Mario Goetze melakukan penampilan perdana mereka setelah beberapa bulan, namun Arjen Robben absen karena cedera, Bayern menjaga kendali permainan namun tidak pernah mampu menggunakan “gigi tertinggi,” akibat tidak adanya kecepatan Robben di sektor sayap.

Awal Lambat

“Kami terlihat selalu melakukan start dengan buruk, saya tidak tahu kenapa,” kata Goetze, yang didatangkan dari tim rival Borussia Dortmund.

“Bagi saya penting untuk kembali bermain. Saya kembali dalam kondisi 100 persen,” kata Goetze, yang menyia-nyiakan peluang emas sebelum Mueller mencetak gol kemenangan.

Mueller memiliki beberapa peluang di fase awal pertandingan dan ia akhirnya mencetak gol kemenangan ke tiang jauh pada menit ke-75, setelah Hoffenheim gagal mengamankan gebrakan Goetze.

Bayer Leverkusen menderita kekalahan mengejutkan 0-1 di markas tim promosi Eintracht Braunschweig, dan bertahan di peringkat ketiga.

Borussia Moenchengladbach mengencangkan genggaman mereka ke peringkat keempat berkat penyerang Jerman Max Kruse, yang mencetak kedua gol saat mereka menang 2-0 di markas Hamburg.

Kemenangan ini menjaga mereka tetap unggul dua angka atas Schalke 04, yang melompati Hertha Berlin di peringkat keenam berkat kemenangan 2-0 di ibukota saat pemaiN Schalke Kevin-Prince Boateng menghadapi bekas klubnya.

Schalke akan melawat ke kandang Chelsea di Liga Champions pekan depan.

VfL Wolfsburg melaju ke peringkat kelima berkat kemenangan berturut-turut ketiga mereka, ketika pemain muda Maximilian Arnold menyarangkan gol kemenangan pada menit ke-82 saat mereka menang 2-1 atas Eintracht Frankfurt.

Freiburg akhirnya mendapatkan kemenengan pertama mereka musim ini, dengan keberhasilannya mengalahkan Nuremberg 3-0 dan meninggalkan posisi juru kunci dan menuju posisi playoff degradasi.

Berita Terkait

BAGIKAN