Agung Laksono Panas-Panasi Ical di Mubes Kosgoro

Foto: Sayangi.com/Chapunk

Jakarta, Sayangi.com – Penutupan Mubes III Kosgoro 1957 di Hotel Sahid Jaya Jakarta, Sabtu (2/11) malam dihadiri oleh beberapa tokoh Partai Golkar, termasuk Aburizal Bakrie. Dalam pidato penutupan, Ketua Kosgoro terpilih Agung Laksono menyampaikan pernyataan yang agak memanas-manasi Ical, sapaan akrab Aburizal bakrie.

“Mubes Kosgoro mengusung saya sebagai calon ketua umum partai pada waktunya. Sudah berkali-kali saya sampaikan, tapi bukan prioritas,” kata Agung Laksono.

Lebih lanjut Agung menjelaskan bahwa meskipun dirinya diusung sebagai calon ketua umum pada Munas Partai Golkar 2015, namun fokus utama dia saat ini adalah memenangkan Pileg  2014 dan mengantarkan Aburizal Bakrie sebagai presiden RI.

“Tidak ada niat menelikung atau mengganggu. Kami turut mendukung Bapak Ketua Umum (Ical, red) untuk menjadi Capres masa mendatang”, ujar Wakil Ketua Umum Partai Golkar tersebut.

“Saat ini kita sudah sama-sama dewasa dan matang, kita tahu mana yang harus dilakukan dan tidak harus dilakukan”, lanjutnya.

Mendengar pernyataan tersebut Ical hanya tersenyum kecil. Aburizal Bakrie terpilih sebagai Ketua Umum Partai Golkar pada Munas Golkar di Pekanbaru periode 2009-2015 dan saat ini manjadi Capres Partai Golkar.

Aburizal Bakrie dalam pidato politiknya di DPR tanggal 5 Maret 2013 pernah meminta agar siapapun yang berminat menjadi ketua umum Partai Golkar agar menyimpan dulu angan-angannya. Ia mengimbau semua elit partainya bersatu padu memenangkan Golkar di Pemilu 2014. Pernyataan Ical itupun diperkuat oleh Sekjen Partai Golkar Idrus Marham esok harinya.

“Jangan ada yang kebelet jadi ketua umum. Sekarang ini yang dipikirkan kemenangan partai, kemenangan Aburizal Bakrie,” kata Idrus kepada wartawan pada 6 Maret 2013. (S2)

Berita Terkait

BAGIKAN