Pasangan Zamzam dari PDI-P Menang di Pilkada Kab. Magelang

Foto : Antara

Magelang, Sayangi.com – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Magelang menetapkan pasangan calon bupati dan wakil bupati yang diusung PDI Perjuangan Zaenal Arifin dan M. Zaenal Arifin (Zamzam) sebagai bupati dan wakil bupati terpilih pada Pilkada Magelang 2013.

Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Magelang tersebut berlangsung dalam rapat pleno terbuka di Aula Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang, Minggu (3/11).

Penetapan bupati dan wakil bupati itu tanpa dihadiri lima pasangan calon bupati dan wakil bupati lainnya.

“Meskipun tanpa dihadiri pasangan calon lain, tidak akan mempengaruhi keputusan kami,” kata Ketua KPU Kabupaten Magelang, Ma’mun Rakhmatullah.

Ia mengatakan, keputusan ini sudah final, jika ada pasangan calon atau pihak lain yang keberatan dapat mengajukannya keberatan lewat perselisihan hasil pemilihan umum di Mahkamah Konstitusi.

“Tidak ada masalah. Kami sudah siapkan semua dan kami yakin dengan data dan dokumen yang kami miliki. Yang jelas, pihak yang keberatan dan akan mengajukan ke MK ditunggu paling lambat tiga hari sejak tanggal dan hari keputusan penetapan pasangan bupati dan wakil bupati Magelang ini,” katanya.

Bupati Magelang terpilih, Zaenal Arifin mengaku senang dan bahagia dengan keputusan KPU yang menetapkannya bersama M. Zaenal Arifin sebagai bupati dan wakil bupati Magelang hasil Pilbup 2013.

“Hasil ini merupakan kerja keras semua pihak, maka kami mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung dan berkorban untuk kami,” katanya.

Berdasarkan rekapitulasi penghitungan suara KPU Kabupaten Magelang, pasangan Zamzam memperoleh 206.057 suara atau 33,9 persen mengalahkan pasangan Rohadi Pratoto-M Ahadi (Rohmad) yang meraih 194.076 suara (31,92 persen).

Kemudian pasangan Susilo-Mujadin mendapat 92.171 suara (15,16 persen), Pasangan Arwan- Haiban Hajid mendapat 53.597 suara (8,82 persen), pasangan Ahmad Majidun-Sad Priyo Putro 38.713 suara (6,37 persen), dan Handoko-Eko Purnomo mendapat 23,309 suara (3,83 persen). (MD/Ant)

Berita Terkait

BAGIKAN