Sanksi Tegas DCI Bagi Anggota Yang Ugal-ugalan

Foto: Antara

Jakarta, Sayangi.com – Pengemar mobil sport yang tergabung dalam Dream Club Indonesia (DCI) menyatakan akan menjatuhkan sanksi tegas kepada anggotanya yang melanggar hukum. Pasalnya klub ini lahir untuk mengutamakan ketertiban dalam berlalu lintas.

“Kita akan tegas,” kata Ketua Pembina DCI Basuki Lidin di Kafe Portico, Senayan City, Jakarta, Minggu (3/11/2013). Pernyataan Basuki muncul setelah puluhan anggota klub, mayoritas pemilik Lamborghini, melakukan konvoi di tol dalam kota hingga Pantai Mutiara dalam rangka kampanye tertib lalu lintas.

Lebih lanjut Basuki mengatakan dirinya prihatin dengan ulah oknum pemilik mobil sport yang dicap ugal-ugalan di jalanan sehingga menimbulkan kesan arogan.

Untuk itu DCI tak segan-segan memecat anggotanya jika terbukti melanggar hukum. “(Sanksinya) Ya, dikeluarkan dari klub,” tegas Basuki.

Selain itu, klub DCI tidak bermaksud menonjolkan hobi hura-hura semat. Namun juga memberikan sumbangsih kepada masyarakat sekitar lewat kegiatan kepedulian sosial.

“Seperti bakti sosial kepada anak yatim sekarang ini. Kita spontan iuran dana,” kata Basuki. Hari ini Basuki dkk memberikan sumbangan Rp 50 juta kepada yayasan yatim piatu, pungkasnya.

Berita Terkait

BAGIKAN