Arema Dibanjiri Lamaran Calon Pelatih

Foto: Antara

Malang, Sayangi.com – Arema Indonesia “banjir” lamaran calon pelatih, baik lokal maupun asing, yang bakal menukangi tim berjuluk Singo Edan itu pada musim kompetisi 2014.

Media Ofiser Arema Indonesia Sudarmaji di Malang, Minggu, mengakui sudah ada beberapa pelatih yang mengirimkan data pribadi (CV) ke manajemen, namun semua masih ditampung.

“Ada beberapa pelatih lokal maupun asing yang sudah mengirimkan CV-nya ke manajemen Arema dan mereka rata-rata sudah memiliki pengalaman malang melintang di dunia persepakbolaan Indonesia,” katanya.

Ia mengemukakan ada lima nama pelatih asing dan selebihnya pelatih lokal yang mengirimkan CV ke manajemen. Namun, mantan wartawan itu enggan menyebutkan nama-nama pelatih tersebut.

Menurut dia, ketertarikan para pelatih, baik asing maupun lokal untuk menangani Arema musim depan itu karena tim Singo Edan akan mengikuti tiga kompetisi sekaligus, yakni kompetisi Liga Super Indonesia (LSI), Piala Indonesia, dan AFC Cup.

Bahkan, sebelum berlaga di ajang kompetisi resmi, Arema juga akan menjajal sejumlah tim kuat luar negeri, baik yang digelar di Stadion Kanjuruhan sebagai kandang Arema maupun tur luar negeri.

Pada Desember nanti, Arema dijadwalkan tur ke Spanyol dan melakukan uji coba dengan tim asal negeri itu, yakni Barcelona, Real Madrid, Atletico Madrid, Valencia maupun Espanyol.

Menanggapi adanya sejumlah pelatih asing dan lokal yang sudah melamar ke Arema, General Manager Arema Ruddy Widodo mengatakan pihaknya masih belum menentukan kandidat pelatih musim depan. “Nanti pasti ada waktunya sendiri untuk memperkenalkan pelatih,” kata Ruddy.

Ruddy menegaskan sampai saat ini Rahmad Dharmawan masih menjadi pelatih kepala Arema, apalagi kontraknya baru habis Desember nanti. “Sampai saat ini RD masih pelatih kepala Arema, jika RD berhalangan untuk mengurusi masalah internal, Arema masih punya asisten pelatih, yakni Joko Susilo,” tandasnya.

Sejumlah nama pelatih lokal yang sebelumnya dikhabarkan merapat ke Arema di antaranya adalah mantan pelatih Timnas Nil Maizar. Sedangkan untuk pelatih asing adalah mantan pelatih Arema Liga Primer Indonesia (LPI) Dejan Antonic.

Pada musim kompetisi 2013, Arema ditangani oleh Rahmad Darmawan. Prestasi yang ditorehkan pelatih yang kini menangani Timnas U -23 itu adalah “runner up” LSI dan juara Menpora Cup.

Padahal, dengan diperkuat oleh sederert pemain bintang, baik asing maupun lokal, seperti Christian Gonzales, Keith Kayamba Gumbs, Alberto Goncalves, Greg Nwokolo serta kiper terbaik Indonesia Kurnia Meiga, target yang dipatok manajemen adalah juara LSI 2013. (ANT)

Berita Terkait

BAGIKAN