Tebar Baliho, Akbar Tandjung Dituduh Mau Nyapres

Foto: ATinstitute

Jakarta, Sayangi.com – Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung dicurigai oleh sejumlah kader Golkar punya niat terselubung untuk menjadi calon presiden (capres) pada 2014. 

Tuduhan dan kecurigaan itu muncul menyusul maraknya baliho bergambar Akbar Tandjung di sejumlah tempat strategis di Jakarta.

“Saya dicurigai mau nyapres. Mereka khawatir jatah kursi capres Partai Golkar ada yang merebut,” ujar Akbar kepada Sayangi.com di kediamannya di Jakarta, Sabtu (2/11) malam.

Akbar mengaskan, baliho  yang ia pasang bukan hanya bergambar dirinya tetapi juga gambar Partai Golkar, serta tagline ‘Indonesia Bersatu dan Sejahtera’.

“Apa yang saya lakukan untuk membantu Partai Golkar lebih dikenal masyarakat dan meningkatkan perolehan suara dalam Pemilu 2014,” kata Akbar.

Akbar meyakinkan, meskipun dirinya kerap mempersoalkan pencapresan Aburizal Bakrie (ARB), Insya Allah capres dari Partai Golkar tidak akan berubah. Karena itu, Akbar minta para kader Golkar tidak khawatir akan ‘keamanan’ pencapresan ARB.

“Kalau banyak tokoh Golkar mau melakukan langkah seperti saya, suara partai pasti akan meningkat pada Pemilu 2014,” ujar Akbar, yang juga mantan Ketua Umum DPP Partai Golkar.