Oktober-Desember Akan Jadi Bulan Kreatif 2013

Foto: Ant

Jakarta, Sayangi.com – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mencatat pada Oktober hingga Desember 2013 ini akan menjadi periode yang sangat kreatif karena sejumlah kegiatan kreatif akan berlangsung pada periode itu.

Informasi yang diterima di Jakarta, Minggu, menyebutkan dalam waktu dekat akan berlangsung Art Summit dan Indonesia Performing Arts Market 2013, dan Pekan Produk Kreatif Indonesia (PPKI) pada 27 November-1 Desember, di Epincentrum Walk Kuningan, Jakarta.

Penyelenggaraan PPKI tahun ini  mengangkat tema Yang Kreatif Yang Berdaya Saing. Penyelengaraan PPKI merupakan kerjasama antara 17 Kementerian dan Lembaga serta Dekranas, Kadin dan DKI.
 
Dengan delapan acara konvensi, empat acara gelar seni dan budaya, enam zona pameran, dan tujuh acara pendukung, PPKI tahun ini dipersembahkan untuk anak muda (15-25 tahun), konsumen produk kreatif (15-39 tahun), dan orang kreatif berprestasi.

“Jika tahun lalu hampir 80.000 pengunjung yang ikut serta, tahun ini kita berharap bisa menarik 85.000 pengunjung,” ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Pangestu.
 
Sementara itu pada 7 Desember 2013 mendatang  juga akan diselenggarakan Festival Film Indonesia (FFI) di Semarang.  

Tema FFI  tahun ini adalah Bersama Kita Bisa Majukan Film Indonesia. Pada FFI kali ini ada penambahan kategori animasi. Jumlah yang ikut serta sebagai nominasi bertambah banyak dengan kualitas yang meningkat dan tema yang variatif.
 
Jumlah film Indonesia untuk layar lebar sampai dengan saat ini sudah mencapai 86 judul film dan diperkirakan akan ada sekitar 20 judul lagi yang akan masuk di bioskop dua bulan ke depan,  sehingga target 100 judul film Indonesia untuk 2013 diperkirakan dapat tercapai. (Ant)

Berita Terkait

BAGIKAN