Marquez: Kami Harus Finish di Empat Besar

Foto: Moto GP

Valencia, Spanyol, Sayangi.com – Pembalap Repsol Honda Marc Marquez tidak mematok target juara di Moto GP Valencia akhir pekan ini. Pasalnya, finish di urutan keempat saja sudah cukup bagi pembalap rookie itu untuk menjadi juara dunia.

” Kami harus finis di empat besar dan itu tidak mudah (dengan semua orang-orang) di MotoGP . Mentalitas adalah sama seperti pada akhir pekan lain : mencoba untuk melakukan yang terbaik Jumat, Sabtu di sesi latihan dan kemudian balapan. Kita akan melihat apakah kita bisa berjuang untuk menang, berjuang untuk podium atau hanya berjuang untuk beberapa poin . ” ujar Marquez saat konferensi pers jelang race seperti dilansir Motogp.com.  

Sementara saingan terdekatnya, Jorge Lorenzo dari Tim Yamaha Factory Racing Lorenzo, yang memiliki defisit 13 – poin atas Marquez , tahu ia memiliki tugas berat mempertahankan gelar. ” Saya yakin bahwa , jika ia bisa, Valentino akan membantu saya , sama seperti aku akan membantunya jika ia menemukan dirinya dalam situasi yang sama seperti saya . Yang penting adalah untuk menjadi cepat mulai dari latihan Jumat seterusnya dan tentu saja terutama dalam lomba. Saya pikir Marc dan saya sendiri harus sangat bangga sebagai dua orang Spanyol berjuang untuk gelar juara dunia MotoGP. Saya pikir strategi terbaik adalah mencoba untuk memenangkan perlombaan . Itu saja. Itulah satu-satunya hal yang bisa saya lakukan. Kami berjuang dengan banyak pembalap Honda dan itulah satu-satunya hal yang bisa kita lakukan . Mari kita lihat jika hujan pada hari Minggu, tetapi dalam keadaan normal saya pikir itu sangat sulit . “

Pedrosa yang menang di Valencia tahun lalu, juga membantah adanya ” Tim Orders “. ” HRC tidak memiliki team order sejauh yang saya tahu dan saya pikir dia masih 13 poin di depan dan selalu di podium , jadi saya pikir dia mampu melakukan hal itu, tapi pasti saya akan mencoba untuk melakukan yang terbaik dalam lomba . Dan menang itu akan menjadi cara terbaik untuk membantu tim . “

Kedua pembalap tuan rumah itu akan saling adu cepat untuk menjadi yang terbaik di balapan penutup Moto GP musim ini di sirkuit Gran Premio Generali de la Comunitat Valencia, di mana salah satu dari kedua akan tampil sebagai Juara Dunia. (RH/MotoGP)