Tentara Malaysia Berkunjung ke Perbatasan

Foto: Sayangi.com/Taufik kristian Kris

Entikong, Sayangi.com – Dansatgas Pamtas Yonif 403/WP Letkol Inf Renal Aprindo Sinaga menerima kunjungan Pegawai Memerintah (CO= Comander Officer) 11 RAMD TDM  Malaysia, Letkol Inf Nazim bin Mohamad Alim di Pos Kotis Gabma Entikong kecamatan Entikong kabupaten Sanggau. Kunjungan kerja  ini  baru pertama kali  setelah pergantian pasukan pengaman perbatasan dari 13 RAMD TDM.

Dalam sambutannya, Dansatgas Letkol Inf Renal menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada CO berserta rombongan yang berkenan menyempatkan waktu untuk berkunjung ke Satgas Pamtas Yonif 403/WP. Lanjutnya, kunjungan ini sebagai kehormatan buat kami, harapan kita, sebagai satuan tugas pengaman daerah perbatasan wilayah darat masing-masing Negara, hendaknya dapat tetap kita jaga rasa persaudaraan sebagai Negara sahabat/tetangga yang cinta damai. Karena kita ini sebagai satuan pelopor garis terdepan atau wakil Negara masing-masing dalam menjaga kedaulatan wilayah perbatasan Negara masing-masing. Jelasnya, dengan kehadiran rombongan 11 RAMD ke Kotis ini, kami mempunyai kesan yang berbeda yaitu, kita ini seperti bukan beda Negara tetapi beda distrik saja sebagai warga Negara yang satu rumpun.

Selesai Dansatgas, CO 11 RAMD juga berkesempatan menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas sambutan terhadap kunjungan kerja ke TNI Yonif 403/WP. Ini merupakan kehormatan juga buat kami dapat disambut dan mendapat perhatian yang besar terlebih-lebih Dansatgas Pamtas saling bantu membantu dalam menjaga hubungan baik dan menjaga serta mengawasi anggota 11 RAMD yang tergabung di pos-pos TNI Yonif 403/WP. Kami juga bangga sebagai satuan operasi serumpun dan merupakan pengalaman berharga buat kami dapat menjalin kerjasama yang baik terhadap TNI dalam menjaga wilayah daerah perbatasan Negara masing-masing.

Dalam kunjungan ini, masing-masing Satuan tugas saling serah menyerah cindera hati atau cindera mata kebanggaan satuan serta menyempatkan mengabadikan foto bersama sebagai wujud rasa persaudaraan satuan tugas pengamanan daerah perbatasan wilayah darat RI-Malaysia.

Kabupaten Sanggau adalah salah satu Daerah Tingkat II di provinsi Kalimantan Barat. Kabupaten Sanggau merupakan salah satu daerah yang terletak di tengah-tengah dan berada di bagian utara provinsi Kalimantan Barat dengan luas daerah 12.857,70 km² dengan kepadatan 29 jiwa per km². Dilihat dari letak geografisnya kabupaten sanggau terletak di antara 1° 10″ Lintang Utara dan 0° 35″ Lintang Selatan serta di antara 109° 45″, 111° 11″ Bujur Timur.

Kabupaten Sanggau memiliki batas-batas wilayah sebagai berikut:

Utara Serian, Sarawak, Malaysia Timur
Selatan Kabupaten Ketapang
Barat Jelimpo, Kabupaten Landak
Timur Kabupaten Sintang dan Peniti, Kabupaten Sekadau

(RH/Taufik kristian Kris/Autentifikasi : Papen Satgas Pamtas Yonif 403/WP Lettu Chk H. Waruwu, S.H)

Berita Terkait

BAGIKAN