Bima Arya Belajar “Bersepeda” dari Wali Kota Bandung

Ilustrasi foto: wordpress.com

Bandung, Sayangi.com – Wali Kota Bogor terpilih Bima Arya bertandang ke Kota Bandung dan mempelajari kebijakan penggunaan kawasan bersepeda untuk diterapkan di Kota Bogor, Jumat (8/11).

“Selama lima belas menit saya bersepeda dengan Wali Kota Bandung, Kang Emil (Ridwan Kamil), banyak hal yang saya peroleh terkait kebijakan, termasuk penggunaan sepeda, apalagi kalau lebih lama diskusi dengannya,” kata Bima Arya di sela-sela bersepeda bersama dengan Wali Kota Bandung itu.

Arya dan Ridwan Kamil bersepeda bersama dari kawasan ITB hingga ke Balai Kota Bandung. Keduanya didampingi oleh istri masing-masing serta beberapa pesepeda lainnya. Ia menyebutkan, Kota Bogor bisa mengikuti Kota Bandung dalam mensosialisasikan penggunaan sepeda di dalam kota sekaligus mengatasi masalah lalu lintas di kota itu.

Pada kesempatan itu, Bima Arya menyatakan keinginannya untuk mengimplementasikan penggunaan sepeda di Kota Bogor. Menurut dia kontur dan kondisi Kota Bogor mirip dengan Kota Bandung. “Saya berharap bisa mengimplementasikannya di Kota Bogor. Kontur kotanya hampir mirip dengan Bandung, namun Bogor ada beberapa dataran tinggi,” katanya.

Sementara itu Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyatakan komitmennya untuk menjadikan bersepeda sebagai kebutuhan warga Kota Bandung.

“Saya tak akan memaksakan PNS Bandung untuk menggunakan sepeda ke kantor, karena banyak dari luar kota. Namun nanti diharapkan bersepeda menjadi kebutuhan masyarakat, sehingga menjadi kegiatan yang bisa mengatasi masalah kemacetan di Kota Bandung,” kata Ridwan Kamil menambahkan.

Pada kesempatan bersepeda menyusuri jalanan Kota Bandung, Bima Arya sempat diteriaki “The Jack” karena mengenakan rompi berwarna orange. (MSR/ANT)