Marquez Tercepat di Sesi Latihan Bebas Pertama

Foto: Moto GP

Valencia, Sayangi.com – Persaingan Marc Marquez dengan Jorge Lorenzo dalam balapan penentu di Valencia langsung berjalan sengit. Marquez mencatat waktu tercepat setelah unggul tipis atas torehan waktu Lorenzo. Pembalap Repsol Honda itu hanya berselisih 0.018 detik lebih baik dari rider Yamaha Factory Racing tersebut . Marquez memimpin 13 angka atas Lorenzo di puncak klasemen dan cukup finish keempat untuk merebut gelar juara dunia.  

Dalam latihan bebas pertama yang berjalan cerah di Circuit Ricardo Tormo, Jumat (8/11/2013) sore WIB, Marquez mengemas waktu 1 menit 31,557 detik untuk melewati torehan waktu dari Lorenzo yakni 1 menit 31,575 detik.

Catatan itu membuat Marquez mencatat waktu tercepat di sesi latihan bebas pertama.

Di posisi ketiga kemudian ada Dani Pedrosa, rekan satu tim Marquez di Honda. Ia mengemas waktu 1 menit 31,581 detik, membuat tiga pebalap tersebut tidak terpisah jauh. Cuma ketiganya pula yang menembus kisaran waktu 1 menit 31 detik.

Juga di lima besar adalah rookie Bradley Smith dari tim Yamaha Tech 3 dan rekan Lorenzo dari Yamaha Factory Racing, Valentino Rossi.

Sedangkan Alvaro Bautista ( GO & FUN Honda Gresini ) , Cal Crutchlow ( Rakasa Yamaha Tech 3 ) , Stefan Bradl ( LCR Honda ) dan Tim Ducati Nicky Hayden dan rekan setimnya, Andrea Dovizioso masing-masing berada di urutan 10 besar sesi latihan bebas pertama.(Moto GP)