Andik Vermansyah dan Taufiq Tidak Masuk Daftar Pemain Persebaya

Foto: Persebaya 1927

Surabaya, Sayangi.com – Manajemen tim Persebaya Surabaya segera menuntaskan proses rekrutmen pemain lokal dan asing yang disiapkan untuk menghadapi kompetisi Indonesia Super League 2014.

Direktur Olahraga Persebaya Dhimam Abror Djuraid kepada wartawan di Surabaya, Jumat, mengatakan hingga kini pihaknya telah menjalin kesepakatan dengan 20 orang pemain, sementara lima pemain tambahan masih dalam tahap negosiasi.

“Pemain-pemain yang sudah ‘deal’ dengan Persebaya juga telah mendapatkan semacam uang muka sebagai tanda jadi, tinggal tanda tangan kontrak kerja yang akan dilakukan dalam waktu dekat,” katanya.

Dari daftar 20 pemain tersebut, tidak ada nama dua pemain Persebaya 1927 (klub yang berlaga di kompetisi IPL), yakni Andik Vermansyah dan M Taufiq, kendati sebelumnya sempat dikabarkan didekati manajemen tim.

Sementara dari mantan pemain Persebaya yang ikut andil membawa tim merebut gelar juara Divisi Utama Liga Indonesia 2013, hanya empat orang yang dikontrak lagi, yakni Thomas Ryan Bayu (penjaga gawang), Akbar Rasyid, Ari Supriatna, dan Firmansyah.

Sedangkan sisanya adalah pemain-pemain baru yang didatangkan dari sejumlah klub, seperti Ferry Rotinsulu (penjaga gawang), Jendri Pitoy, Hasyim Kipuw, Dedi Kusnandar, Muhammad Ilham, Fachrudin, Abdurahman Lestaluhu, Ambrizal, Egi Melgiansyah, dan Fandi Eko Utomo.

Untuk pemain asing, manajemen Persebaya telah mendapatkan tiga pemain non-Asia, yakni Patrick Nzekou, Kenmogne Pacho, dan Daniel Monchere.

“Kuota satu pemain asing dari Asia sedang kami cari. Sudah ada beberapa nama, tetapi belum bisa kami sebutkan dulu karena masih tahap negosiasi,” tambah Abror.

Menurut dia, sebagian besar pemain yang direkrut tersebut merupakan rekomendasi dari pelatih Rahmad Darmawan, yang saat ini sedang bertugas menangani Timnas U-23 untuk SEA Games 2013 di Myanmar pada Desember mendatang.

“Kami berharap pekan depan sudah ada kepastian program latihan dan tim bisa secepatnya menjalani persiapan. Untuk sementara, latihan ditangani tim asisten pelatih karena RD (panggilan Rahmad Darmawan) baru bisa bergabung usai SEA Games,” ujar Abror.

Adapun asisten pelatih yang akan mendampingi RD menangani Persebaya adalah Tony Ho, Francis Wawengkang, Satia Bagja, dan Hendro Kartiko (pelatih kiper). (ANT)