Jakarta Dilanda Macet Luar Biasa, 3 Km, 3 Jam

Foto: Sayangi.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com – Berbicara kemacetan di Jakarta, sudah bukan hal baru. Setiap hari, hampir di setiap titik ibu kota terhambat oleh yang namanya kemacetan.

Namun kali ini jauh lebih macet dari hari-hari biasanya. Hujan yang melanda Jakarta sejak siang hingga malam hari, membuat beberapa jalan utama mengalami macet luar biasa (MLB).

Hal ini setidaknya dapat ditemukan di Jalan Lenteng Agung Raya. Di jalur tersebut, kendaraan bermotor, terutama roda empat hampir tidak dapat berjalan, karena macet yang sangat parah.

“Banjir kayak gini gimana, macetnya luar biasa. Saya dari Tanjung Barat ke sini aja sudah tiga jam,” kata Hakim, seorang pengendara mobil roda empat kepada Sayangi.com saat di Bilangan Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Padahal jarak dari Tanjung Barat ke Lenteng Agung tersebut hanya sekitar tiga kilometer.

Kemacetan parah lainnya terjadi Pancoran, baik dari arah Jalan Supomo ke arah Pasar Minggu atau dari arah Gatot Subroto-Cawang. Di titik ini, kendaraan roda empat maupun roda dua, terkunci akibat kemacetan.

Akibatnya, Jalur Busway yang biasanya dilarang keras untuk dilewati kendaraan selain TransJakarta ‘diperbolehkan’. Polisi yang bertugas pun tak lagi menghiraukan kendaraan di jalur Busway, yang bisa terkena denda Rp500 ribu hingga Rp1 juta tersebut.