Polres OKU Jaring 62 Kendaraan Tanpa Surat

Foto : ntmc-korlantaspolri.blogspot.com

Baturaja, Sayangi.com – Jajaran Polres Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, menjaring 62 unit kendaraan roda dua dan empat, karena tidak dilengkapi surat-surat resmi melalui razia rutin.

Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), AKBP Mulyadi SIk MH di Baturaja, Jumat, mengatakan bahwa razia rutin di jalan raya kota itu dilakukan Kamis (7/11) pukul 23.00 WIB.

Pada razia itu polisi juga menahan mobil Carry Futura BG 2413 Y diduga pemiliknya Maz (26) akan digunakan untuk mengecor bahan bakar minyak (BBM) di SPBU, karena di dalam mobil tersebut ditemukan barang bukti 20 unit jerigen kosong, serta satu unit mobil Avanza BG 1711 MV milik Yd (23) yang di dalamnya juga ditemukan 10 unit jerigen kosong.

Selain itu, polisi juga merazia tempat hiburan malam dan hotel yang hasilnya mengamankan pasangan diduga berbuat mesum di salah satu hotel kawasan Sukajadi atas nama ST (24) warga Batu Marta, dan NP (20) warga Kemelak Bindu Langit.

Menurut Kapolres, ST mengaku NP merupakan pacarnya dan rencanannya mereka bakal melangsungkan pernikahan Desember nanti.

Sebelumnya, polisi juga merazia tempat hiburan malam di kawasan Batu Kuning, Kecamatan Baturaja Barat.

Hasilnya, aparat juga mengamankan dua wanita masih di bawah umur berinisial SM (17) dan AG (18) warga Taman Sari II, Baturaja Timur.

Di tempat tersebut juga mengamankan satu unit mobil dump truk yang tak dilengkapi surat-surat kendaraan.

“Razia ini kami lakukan untuk menekan angka kriminalitas. Bagi yang masih di bawah umur kami berikan arahan dan orang tuannya dipanggil,” kata Kapolres menambahkan. (MD/Ant)