Polres Bangka Barat Mutasi 4 Perwira

Foto : polresbangkabarat.blogspot.com

Muntok, Sayangi.com – Polisi Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan mutasi empat orang perwira sebagai upaya penyegaran dan peningkatan kinerja bagi para pejabat di tubuh Polri.

Kapolres Bangka Barat AKBP Djoko Purnomo pada upacara sertijab yang digelar di Mapolres, Jumat, mengatakan, mutasi merupakan hal yang biasa di tubuh Polri, mutasi sebagai langkah penyegaran bagi para pejabat.

“Kami ucapkan terimakasih kepada pejabat lama yang telah memberikan loyalitas dan dedikasi selama ini terhadap segala tugas yang telah diembannya dan selamat bertugas di tempat yang baru,” kata Kapolres Djoko.

Ia menambahkan, kepada pejabat baru diharapkan segera menyesuaikan diri dengan karakteristik wilayah di tempat tugas yang baru dan tetap utamakan pengayoman kepada masyarakat demi terciptanya situasi kondusif yang sudah terjaga selama ini.

Tiga pejabat yang dimutasi dan mengikuti upacara sertijab, yaitu Kepala Bagian Operasional, Kepala Satuan Binmas, Kepala Polsek Muntok dan Kepala Polsek Tempilang.

Upacara dihadiri seluruh anggota Polres Bangka Barat dan bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Bangka Barat AKBP Djoko Purnomo, sementara komandan upacara dilaksanakan Kapolsek Kelapa Iptu Samsul Bahri.

Empat orang pejabat yang menjalani mutasi yaitu, Kompol Wagianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala bagian Operasional Polres Bangka Barat mendapat tugas baru sebagai Kabag Ops Polres Pangkalpinang, Kabag Ops selanjutnya dijabat oleh Kompol Dadang Wijaya yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Polsek Taman Sari.

Kemudian AKP M Hasbi JR yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Satuan Binmas Polres Bangka Barat akan menjalankan tugas baru sebagai Kabag Ren Polres Pangkalpinang, posisi yang ditinggalkan kemudian akan dijabat oleh Iptu Iskandar AG yang sebelumnya sebagai Kasubag Min Pers Bag Sumda Polres Bangka Barat.

Untuk jabatan Kapolsek Muntok akan dijabat oleh Iptu Yadwivana Jumbo Qantasson yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Polsek Merawang, sementara AKP S Sophian yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Polsek Muntok akan menjadi Kasat Reskrim Polres Bangka Tengah.

“Kepala Polsek Tempilang yang sebelumnya dijabat Ipda Umar Dani akan dijabat oleh Ipda Slamet Riyadi yang sebelumnya bertugas di Dit Sabhara Polda Kepulauan Babel, sementara Ipda Umar Dani akan menjalani tugas baru di Dit Narkoba Polda Kepulauan Babel,” kata dia. (MD/Ant)

Berita Terkait

BAGIKAN