Hasil Riset Oxford University: Messi Lebih Baik dari Ronaldo

Foto: Marca.com

Barcelona, Sayangi.com – Lionel Messi memiliki gen yang membuat dirinya semakin kreatif dan inventif di lapangan dari pada Cristiano Ronaldo. Baru-baru ini diadakan riset oleh Oxford University dan beberapa institusi di Australia. Hasil penelitian itu menyebutkan bahwa Messi ternyata lebih baik dari pada Ronaldo.

Seperti dilansir oleh Marca.com. Keunggulan Messi atas Ronaldo ini merupakan kesimpulan dari riset yang dilakukan oleh Universitas Oxford, St Andrews dan Bristol, bersama beberapa lembaga pendidikan Australia .

Para peneliti itu menyebut bahwa pemain yang menggunakan kaki kirinya mempunyai kelebihan dibandingkan dengan rekannya yang menggunakan kaki kanan. Menurut penelitian tersebut, pemain kidal mempunyai otak yang membuat cara bermain mereka tidak dapat diprediksi.

Pemain-pemain seperti David Silva, Leo Messi, Gareth Bale, Diego Maradona, Ryan Giggs, dan pemain kidal lainnya seolah mendukung teori ini. Kata-kata magis seperti “saya pemian kidal” sudah lama disambut baik oleh para pelatih ketika membesut para pemain muda. Para pelatih cenderung melihat sesuatu yang berbeda dari pemain kidal.

Para pemain kidal kerapkali punya gaya bermain orisinal ketimbang mereka yang menggunakan kaki kanan. Penelitian menunjukkan bahwa kelebihan para pemain yang mengandalkan kaki kiri lebih disebabkan karena struktur DNA mereka.

“Jika Anda salah satu dari jutaan anak-anak yang bermain sepak bola di seluruh dunia dengan kaki kidal, kini Anda memiliki hak membanggakan diri. Beri tahu teman Anda bahwa cara Anda bermain secara alami lebih orisinil daripada mereka yang mengandalkan kaki kanan mereka. Secara ilmiah, itu adalah rahasia dalam DNA Anda” tulis Marca.

Pemain kidal umumnya punya ide-ide kreatif dan mampu memecahkan masalah sepanjang pertandingan, menciptakan trik-trik baru, skill, dan juga lebih cepat mencetak gol.