Banyak Bangunan Liar, Normalisasi Kali Tehambat

Foto: ciputranews

Jakarta, Sayangi.com – Normalisasi Kalimati di Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta Timur, terganjal bangunan liar. Normalisai ini seharusnya selesai akhir Desember 2013. Namun, dengan adanya sekitar 100 bangunan di atasnya, proses normalisasi menjadi terhambat.

“Kita memberi kesempatan pemilik bangunan membongkar sendiri,” kata Camat Pasar Rebo, Wahyu S, saat dijumpai wartawan di Balai Kota DKI, Sabtu (9/11).

Kata Wahyu, normalisasi saluran di sisi jalan Kalisari tersebut sangat bermanfaat guna mengatasi masalah banjir yang biasa tejadi di kawasan tersebut. “Makanya, pemerintah setempat menganggap penting normalisasi saluran tersebut,” jelas Wahyu.

Menurutnya, langkah normalisasi sebenarnya sudah dilakukan Sudin PU Tata Air DKI Jakarta dengan melakukan pengerukan dan pembersihan. Sejumlah bangunan juga sudah dibongkar untuk memudahkan pemelihraan saluran.

“Kami masih menunggu kesadaran mereka sendiri untuk membongkar sendiri bangunannya. Namun jika sudah melewati tenggang waktu, maka akan kita bongkar paksa,” tegas Wahyu. (GWH)