Buron ke Singapura, Polisi Buru Eddies Adelia

Jakarta, Sayangi.com – Penyidik Subdit Sumdaling Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya telah berupaya melacak keberadaan Eddies Adelia, istri Ferry Setiawan tersangka penipuan Rp 21 Miliar. Kabarnya dia kini berada di Singapura sejak 4 November.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto mengatakan penyidik sempat mendatangi kediaman Eddies di Pondok Indah, Jakarta Selatan namun hasilnya nihil.

“Sempat dicari di rumahnya di Pondok Indah tapi kosong. Polisi masih terus melacak keberadaanya dan menyambangi sejumlah tempat lainnya,” kata Kombes Pol Rikwanto kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (9/11).

Tak hanya itu, kata Rikwanto, penyidik juga mencari keberadaan Eddies di kediaman orangtuanya di Pondok Gede, Kota Bekasi namun Eddies tetap tidak ditemukan.

“Ditanya ke orangtuanya di Pondok Gede, orangtuanya juga tidak tahu keberadaan Eddies,” tegas Rikwanto.

Berbagai upaya dilakukan penyidik untuk menjemput paksa Eddies Adelia, istri dari Ferry Setiawan, tersangka penipuan Rp 21 miliar. Tidak hanya menyambangi kediaman Eddies di Pondok Indah serta kediaman orangtua Eddies di Pondok Gede, Bekasi. Tetapi Polisi juga melakukan pengecekan ke pihak Bandara.

Diketahui saat dilakukan pengecekan ke imigrasi Bandara Soekarno Hatta, diketahui Eddies pergi melalui Bandara Soekarno Hatta yang diduga ke Singapura pada 4 November 2013. Dan hingga saat ini, Sabtu (9/11), Eddies diketahui belum juga tiba di Jakarta melalui Bandara Soekarno Hatta.

Penyidik juga akan mengecek ke beberapa imigrasi lainnya di Bandara berbeda, seperti ke bandara Medan maupun Bandung, yang dimungkinkan Eddies kembali melalui bandara lainnya.

“Memang penyidik terus mencari tahu dimana keberadaan Eddies, karena kan penyidik butuh informasi darinya sebagai istri terkait kasus penipuan yang dilakukan suaminya,” ungkap Rikwanto. (GWH)