Komik Wayang Berbahasa Inggris, The Pandawa Story

Foto: Sayangi.com/Okky

Jakarta, Sayangi.com – Wayang selalu diidentikan dengan Bahasa Jawa, namun di era teknologi dan serba modern ini cerita pewayangan juga bisa dinikmati dalam Bahasa Indonesia yang ringan, pun bahkan bisa anda nikmati dalam Bahasa Inggris.

Bertempat di Atrium FX Senayan, Jakarta Selatan, Sari Rasa Group yang terkenal sebagai pemilik citarasa Sate Khas Senayan menggelar acara peluncuran komik berbasis cerita wayang, pun dengan Bahasa Inggris.

Adalah The Pandawa Story, yang kemudian didaulat sebagai komik wayang dengan Bahasa Inggris pertama milik Indonesia dari Sari Group. Cerita pewayangan ala kisah Mahabarata, Baratayudha dan PandawaSeda berformat komik berbahasa Inggris tersebut merupakan salah satu upaya Sari Rasa Group dalam memperkenalkan dan meningkatkan rasa cinta terhadap budaya Indonesia khususnya wayang.

“Di era modern sekarang ini, budaya dan seni khas Indonesia sedikit demi sedikit mulai terkikis oleh masukan budaya asing. Apabila dibiarkan, hal ini dapat berujung pada musnahnya kesenian dan kebudayaan asli Indonesia,” ujar Joseph Oka Indriano, perwakilan dari Sari Rasa Indonesia Group, ditemui saat peluncuran The Pandawa Story di Atrium FX Senayan, Jum’at sore (08/11)

Sadar akan tingginya minat masyarakat asing terhadap keindahan budaya Indonesia, Sari Rasa Group yang pada 2009 lalu menerbitkan komik wayang versi Bahasa Indonesia, kali ini menggandeng Teguh Santosa, tokoh komikus era 70-an itu untuk mendongkrak eksistensi wayang Indonesia melalui buku komik berjudul The Pandawa Story.

Acara peluncuran The Pandawa Story ini juga ditandai dengan penampilan dua dalang Cilik, Farhan Maulana dan fakih Trisera Fil Ardi. Keduanya diketahui sebagai nominator Dalang Cilik Terbaik 2013. Tak hanya sekedar peluncuran komik, Sari Rasa Indonesia Group juga menggelar pementasan atau pertunjukan wayang selama 3 hari kedepan, terhitung dari Jum’at malam hingga Minggu (10/11). Tak hanya itu, berbagai diskusi tentang komik dan pewayangan juga menjadi rangkaian acara untuk 3 hari kedepan.

Bagi anda yang enggan berlibur ke luar kota pekan ini, bisa mengajak sahabat dan keluarga untuk menyaksikan pertunjukan wayang tersebut. Penasaran dengan lakon wayang versi Bahasa Inggris? Segera saja kunjungi Atrium FX Senayan. Dan tak perlu khawatir, selain dengan versi Bahasa Inggris, sang dalang Cilik juga akan beraksi mendalang dengan Bahasa Indonesia bahkan Bahasa Jawa. (FIT)

Berita Terkait

BAGIKAN