Kemensos Gelar KSN Indotera Expo 2013

Foto: Sayangi.com/Opak

Jakarta, Sayangi.com – Kementerian Sosial menggelar Kesetiakawanan Sosial Nasional (KSN) Indotera Expo 2013 di gedung konvensi Taman Makan Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

KSN Indotera Expo dibuka Sekjen Kemensos Toto Utomo Budi Santosa di Jakarta, pada Kamis (7/11) lalu.

Pameran yang berlangsung selama empat hari hingga Minggu (10/11) merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan Nasional.

Diikuti Dinas Sosial dari berbagai daerah dan unit pelaksana teknis Kementerian Sosial seperti panti-panti pemberdayaan penyandang masalah sosial serta yayasan.

“Dengan KSN Indotera Expo 2013 diharapkan mampu membuka cakrawala dan wawasam masyarakat luas terkait penyelenggaraan kesejahteraan sosial secara umum sekaligus ajang sosialisasi serta promosi lembaga yang menyelenggarakannya,” kata Toto.

Peringatan Hari Pahlawan dimeriahkan dengan berbagai rangkaian kegiatan mulai dari pameran, wisata sejarah, kemah kebangsaan dan berbagai kegiatan lainnya yang melibatkan pelajar dan generasi muda.

Puncak peringatan Hari Pahlawan akan dilangsungkan pada 10 November dimana sebelumnya pemerintah menganugerahkan gelar pahlawan nasional.

Peringatan Hari Pahlawan 2013 dengan tema “Pahlawanku Idolaku” diharapkan generasi muda lebih mengenal para pahlawan dan meneladani nilai-nilai luhur kepahlawanan.(ANT)