Eddies Tak Buron, Ada Miskomunikasi di Penyidik Polda

Jakarta, Sayangi.com – Ada miskomunikasi antara penyidik dan humas Polda Metro Jaya terkait pemanggilan terhadap saksi kasus penipuan Ferry Setiawan, Eddies Adelia. Indikasi ini diungkapkan oleh Kuasa Hukum Eddies Adelia, H Adhit Yosodiningrat SH ketika dihubungi Sayangi.com, Sabtu (9/11).

Menurutnya, Eddies Adelia adalah saksi untuk kasus penipuan yang melibatkan suaminya, Ferry Setiawan. Sebagai seorang saksi tentunya tak ada istilah menyebut kliennya buron atau melarikan diri.

“Kasus buron itu muncul bila Eddies telah ditetapkan sebagai tersangka dan tidak diketahui keberadaannya,” kata Adhit yang saat dihubungi berada di Banjarmasin.

Dijelaskan Adhit, surat panggilan pemeriksaan Eddies sebagai saksi baru diketahui setelah panggilan kedua. Pada saat itu, asisten rumah tangga memberi tahu bahwa sang majikan dipanggil polisi. Kebetulan, surat panggilan kedua tersebut datang saat Eddies berapa di Singapura. Eddies sedang menjalani pengobatan di Negeri Singa tersebut.

“Eddies kemudian menghubungi saya dan minta untuk menjadwal ulang pemeriksaan dirinya,” lanjut Adhit.

Adhit kemudian mendatangi Polda Metro Jaya dan memberikan permohonan pengunduran pemeriksaan hingga 14 November ini. Surat itu sudah diterima tim penyidik Polda Metro Jaya.

“Inikan aneh jadinya. Masa Eddies dijemput paksa dan tidak diketahui keberadaannya. Padahal kami sudah melayangkan surat penguduran pemeriksaan dan sudah diterima dan tim penyidik,” terangnya.

Ditegaskan Adhit, Eddies tidak pernah menolak untuk diperiksa pihak kepolisian terkait kasus yang menimpa suaminya. Bahkan dia yang selalu memintanya untuk segera menyelesaikan masalah ini.

Bukti keseriusannya itu dia wujudkan dengan datang lebih cepat dari Singapura. Meski masa pengobatannya belum berakhir, Eddies langsung pulang ke Jakarta.

“Hari ini (Sabtu, 9/11) Eddies sudah tiba di Jakarta. Dia ingin langsung mendatangi tim penyidik. Namun, tim penyidik yang meminta agar Eddies datang ke Polda pada Senin (11/11). Ini kan jelas menunjukan itikad baik Eddies. Jadi jangan dikatakan Eddies mangkir atau buron ke Singapura,” papar Adhit.(GWH)