Di Aceh, Rhoma Tegaskan Maju Jadi Capres

Foto: sayangi.com/Chapunk

Banda Aceh, Sayangi.com – Raja dangdut H Rhoma Irama kembali menegaskan dirinya akan maju menjadi calon presiden pada Pilpres 2014 melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Jika pada Pemilu legislatif 2014, PKB mampu mendapatkan kursi 20 persen di DPR RI, maka jalan menuju arah tersebut akan semakin mulus,” katanya saat memberikan tausiyah pada pameran pembangunan dan pendidikan di Lhokseumawe, Jumat (8/11) malam.

Keinginan tersebut, menurutnya didasari oleh kekhawatiran terhadap kondisi bangsa yang semakin jauh dari nilai-nilai ketuhanan, semakin jauh dari nilai persatuan dan juga meningkatnya angka berbagai tindak kriminilitas.

Hal itulah yang menyebabkan dirinya merasa terpanggil untuk maju sebagai capres pada 2014.

“Saya siap dicalonkan diri menjadi presiden pada tahun 2014. Apalagi PKB telah membuat komitmen untuk mencalonkan dirinya menjadi presiden,” ucap Rhoma.

Pada kesempatan itu, Rhoma juga mengungkapkan tentang ajakan terhadap dirinya menjadi capres. Disebutkan, sejak pemilihan presiden tahun 2004, dirinya sudah didatangi ulama untuk menjadikan dirinya sebagai capres, namun ditolaknya.

Begitu juga pada tahun 2009, dirinya pernah ditawari menjadi cawapres, namun kembali ajakan tersebut ditolaknya.

Dasar penolakan dimaksud, menurutnya karena tidak sanggup mengemban amanah dan tangung jawab terhadap Allah SWT dan bangsa.

Mengenai visi dan misinya menjadi presiden, Rhoma tidak mengatakan secara detil. Namun, mengenai hal tersebut, diungkapkan banyak terdapat di syair-syair lagunya sejak lama, baik tentang kemaksiatan, hak asasi dan juga korupsi.

Sementara itu, Ketua Umum PKB yang juga menjabat Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI Muhaimin Iskandar secara tegas mengatakan, PKB akan mengusung Rhoma Irama menjadi capres dari partainya untuk Pilpres 2014.

Kedatangan Rhoma Irama selain pada malam pameran pembangunan dan pendidikan juga memberikan tausiyah di Idi, Ibukota Kabupaten Aceh Timur.

Sementara kedatangan Menakertrans Muhaimin Iskandar dalam rangka membuka seminar nasional terhadap Kawasan Industrilisasi Lhokseumawe (KIL) yang bertempat di Hall Ash-Sumatrani Islamic Centre Lhokseumawe dan mengunjungi dayah.(ANT)

Berita Terkait

BAGIKAN