Saudagar Kopi: Kedai Kopi Klasik, Citarasa Ciamik

Foto: bemzkyyeye.com

Jakarta, Sayangi.com – Budaya ngopi memang menjadi khas sejak dulu. Bahkan sebelum negara ini merdeka. Ngopi atau meminum secangkir kopi biasa dilakukan untuk mencairkan suasana dan menikmati waktu dengan berbincang bersama kawan dan kerbat. Salah satu kedai kopi yang menawarkan suasana klasik dan hangat terletak di jalan Sabang, Jakarta Pusat. Saudagar Kopi namnya.

Kedai ini menyajikan satu saja varian kopi dari daerah Kupang, Nusa Tenggara Timur. Yang membuat tempat ini disukai bukan saja karena interiornya yang klasik, melainkan harga kopinya yang sangat terjangkau. Misalnya saja secangkir Caffè latte masih ditawarkan dengan harga 18 ribu, Americano 15 ribu, dan yang paling mahal caramel macchiato, 25 ribu.

Lokasinya tak sulit untuk dicari, sangat berdekatan dengan toko kaset dan CD Duta Suara atau tepat bersebrangan dengan rumah makan Padang. Tempatnya memang kecil, dengan lebar kurang dari 3 meter dan panjang sekitar 15 meter. Hanya 13 meja saja yang disediakan.

Kalau cafe lain musik latar belakangnya lebih banyak ke genre pop, Saudagar kopi berbeda. Kedai kopi ini jutru memutar musik tradisional kecapi suling Sunda yang menambah kesyahduan dalam menikmati secangkir kopi.

Jangan lupa memesan temannya kopi di Saudagar kopi. Anda bisa memilih pisang goreng krispi yang ukurannya membuat anda puas dan mau lagi, atau colenak yang rasa legit dan manisnya lumer dimulut. Pas disantap sembari menyesap secangkir Americano. Jika ingin makan lebih berat, Saudagar kopi juga menyediakan makanan kelas berat seperti soto betawi dan nasi ayam saudagar. Semua enak.

Berita Terkait

BAGIKAN