Jalan-Jalan Yuk ke Museum Kentang Goreng!

Foto: kw.knack.be

Belgia, Sayangi.com – Plesir menarik untuk mempelajari sejarah tak melulu mengantarkan kita pada kebudayaan kuno suatu bangsa. Tapi, mempelajari sejarah makanan yang kita suka nampaknya juga bakal jadi petualangan yang seru. Salah satu tempat yang dapat mengantar anda pada sejarah makanan kesukaan anak-anak hingga orang tua adalah museum kentang goreng.

Daily mail melansir, museum tempat asal-asul penganan yang wajib ada di restoran fastfood ini bernamakan Frietmuseum. Museum ini terletak di Bruges dan menampilkan segala hal mengenai makanan nasional Belgia.

Menurut Dailymail, meskipun panganan ini menggunakan kata ‘French’ yang berarti ‘Prancis’, ternyata French Fries bukan berasal dari negara tersebut.

Belgia, merupakan negara yang diyakini sebagai asal dari panganan lezat terbuat dari kentang yang digoreng deep-fried dengan minyak panas ini.

Bangga akan panganan negaranya, seorang ayah bersama anaknya pun membuka sebuah museum yang didedikasikan untuk kentang goreng atau keripik kentang.

Eddy Van Belle bersama anaknya, Cidric, mengubah bangunan tertua di Bruges menjadi bergaya gothic abad ke-14 bernama Saaihaile. Di mana mereka berdua melacak jejak sejarah kentang di Belgia yang ternyata berasal dari Peru dan cara membuat kentang goreng Belgia secara tradisional.

Di dalam museum itu, pengunjung dapat melihat koleksi berbagai alat pemotong kentang kuno yang biasa dipakai orang Belgia untuk membuat kentang goreng. yang lebih asyik, anda bisa mengenal macam-mcam varian kentang dari seluruh dunia. Rasanya museum ini wajib dikunjungi bagi penggemar kentang goreng. Karena, tak hanya mengenal sejarah kentang goreng, kita juga bisa mencicip kentang goreng lezat gratis bagi pengunjung loh. (FIT)

Berita Terkait

BAGIKAN