Ini Dia Profil Almarhum Suami Atut, Hikmat Tomet

Foto: sayangi.com/MI

Jakarta, Sayangi.com – Hikmat Tomet telah tutup usia pada Sabtu (9/11/2013) sekitar pukul 15.15 sore. Suami Gubernur Banten Ratu Atut ini meninggal dengan meninggalkan seorang istri dan tiga anak, yakni Andika Hazrumi, Andriana Aprilia, Ananda Trianh Salichan. Hikmat Tomet sejak dua bulan terakhir sedang menjalani perawatan intensif di RSPAD Gatot Soebroto setelah terkena serangan penyakit stroke enam bulan lalu.

Berdasarkan data yang dihimpun Sayangi.com, Hikmat menggeluti dunia politik pada Pemilu 2009 lalu. Partai yang diikuti sama dengan partai istrinya, Golkar. Pria ini lahir di Bandung pada Minggu, 5 Juni 1955. Almarhum menamatkan gelar Sarjana S1 di Institut Teknologi Bandung tahun 1980. Di dunia politik ia menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten sejak 2009 hingga sekarang setelah terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah tahun 2009.

Pada Pemilu 2009, ia terpilih menjadi anggota DPR RI dari Partai Golkar dari  Daerah Pemilihan Banten II. Saat itu ia memperoleh suara pribadi sebesar 96.446.

Hari-harinya sebelum meninggal ia lalui sebagai anggota DPR Komisi V. Komisi ini membidangi beberapa permasalahan, seperti Perhubungan, Telekomunikasi, Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat, dan Pembangunan Pedesaan dan Kawasan Tertinggal. Sebelum menjadi anggota DPR RI, ia menjabat sebagai Komisaris Utama PT. Andiara Abadi.

Kini, ia telah berpulang ke Rahmatullah. Semoga arwahnya diterima di sisi-Nya dan segenap dosanya diampuni.