Spanduk Jokowi Capres Bertaburan di Bandung, Siapa Penyebarnya?

Foto: kaskus

Bandung, Sayangi.com – Spanduk berisi pengusungan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) sebagai Calon Presiden RI tersebar di Kota Bandung. Namun, belum diketahui siapa pemasang spanduk-spanduk itu. Pasalnya Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Jawa Barat sendiri membantah telah menyebarkan dan memasangnya.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Gatot Tjahjono menegaskan, pihaknya tidak pernah mengeluarkan instruksi kepada pengurus, kader dan simpatisan untuk memasang spanduk pencapresan Jokowi.

“Kami tegasnya, DPD PDI Perjuangan tidak pernah mengeluarkan instruksi untuk membuat dan memasang spanduk pencapresan Pak Jokowi di Kota Bandung,” kata Gatot Tjahjono ketika dihubungi melalui telepon, Rabu (13/11/2013).

Pihaknya malah mengaku tidak mengetahui tentang pemasangan spanduk pengusungan Jokowi sebagai capres di beberapa titik yang ada di Kota Bandung.

“Kami tidak tahu malah, kami tahu setelah dihubungi media,” katanya.

Pemasangan spanduk pengusungan Jokowi sebagai Capres RI, seperti dilansir Antara, diduga dilakukan oleh masyarakat umum.

“Kami malah menduga spanduk itu dibuat dan dipasang oleh masyarakat umum yang memang mengendaki Pak Jokowi sebagai capres. Karena kan Pak Jokowi itu lintas partai,” katanya.

Spanduk mengusung Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, sebagai calon presiden pada Pemilu 2014 muncul dan terpasang di Bandung, Jawa Barat, Rabu.

Spanduk berukuran sekitar 3,5 x 1 meter dan bertuliskan “JOKOWI CALON PRESIDEN RI 2014 Hasil Konvensi Rakyat”, terpasang di pagar trotoar Jalan Merdeka, Bandung.

Spanduk tersebut cukup menyita perhatian warga yang melintas di Jalan Merdeka.

Bahkan, sejumlah pengendara sepeda motor tampak memalingkan pandangannya ke arah spanduk ketika melewati Jalan Merdeka.

Pemasangan spanduk Jokowi sebagai calon presiden ini di dekat Gedung DPRD Kota Bandung.

Dalam spanduk dengan latar belakang merah ini, terpasang foto Jokowo mengenakan setelah jas hitam dan memakai peci. Jokowi menjadi Gubernur DKI diusung PDI Perjuangan.