‘Kebelet’ Selingkuh, Polisi Pura-pura Jadi Paranormal?

Foto: smh.com.au

Bantul, Sayangi.com – Ada-ada saja kelakuan polisi saat ini. Setelah digerebek dalam perselingkuhan, seorang polisi di Bantul Yogyakarta masih membantah dan menyebut aksinya sebagai aksi paranormal.

Hal ini berdasarkan keterangan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bantul AKBP Surawan, di Bantul, Rabu (13/11/2013). Menurutnya kelakuan anggota Kepolisian Sektor Kecamatan Kretek, Bantul yang diketahui setelah pria bernama Briptu IW tersebut ditangkap dalam penggerebakan di sebuah losmen di kawasan Purwosari Gunung Kidul.

Namun ia belum bisa berkomentar banyak terkait dugaan perselingkuhan ini. Sebab, kata dia menurut informasi saat penggerebekan, kejadiannya sangat cepat atau baru sekitar lima menit di dalam kamar sudah digrebek oleh suami wanita, sehingga keduanya kemungkinan belum melakukan apapun hanya sekedar ngobrol.

“Sudah saya mintai keterangan, katanya dia itu ke sana karena IW ini melakukan praktek pengobatan, IW mengaku jika dia itu paranormal,” katanya.

Sementera itu, Kanit Provost Polres Bantul, Iptu Sumanto mengatakan pihaknya belum bisa menyimpulkan kasus tersebut apakah ada perselingkuhan atau bukan yang melibatkan Briptu IW tersebut.

Kendati demikian, Kepolisian Resor Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, sudah membebastugaskan Briptu IW, karena dianggap melanggar disiplin yakni diduga berselingkuh dengan istri orang lain.

“Akibat perbuatan itu, yang bersangkutan untuk sementara waktu dibebastugaskan dari anggota Polsek Kretak,” katanya.

Menurut dia, selain dibebastugaskan dan ditarik ke Polres Bantul, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Briptu IW juga akan menjalani proses sidang disiplin yang akan digelar dalam waktu dekat.

Ia mengatakan, pihaknya pasti akan memproses dugaan perselingkuhan yang melibatkan anggota kepolisian tersebut, meskipun dugaan terjadinya perselingkungan di wilayah Kabupaten Gunung kidul, kedua belah pihak telah berdamai.

“Damai itu urusan lain, tetapi proses disiplin harus ditegakkan,” katanya.

Namun demikian, kata dia pihaknya masih memeriksa saksi-saksi lain yang sekiranya mengetahui hal tersebut.

“Dia (Briptu IW) kami kenakan pasal 5 huruf A Peraturan Pemerintah Nomor 2 tahun 2003 tentang Disiplin Anggota Polri,” katanya.

Berita Terkait

BAGIKAN