Hari Senin, Istri Anas Akan Diperiksa KPK

Foto: Sayangi.com/Chapunk

Jakarta, Sayangi.com- Istri Mantan Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Anas Urbaningrum, Athiyah Laila, dijadwalkan pada tanggal 18 November 2013 akan menjalani pemeriksaan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait klarifikasi barang-barang yang disita tim Penyidik dalam penggeledahan selasa kemarin (12/11/2013).

“Senin, tanggal 18 November 2013, Athiiyah Laila dipanggil KPK untuk mengklarifikasi barang-barang yang disita KPK,” ujar Johan Budi di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (13/11/2013).

Diketahui istri dari mantan Ketua Umum Partai Demokrat tersebut adalah mantan komisaris dari PT Dutasari Citralaras yang dimana perusahaan itu salah satu sebagai subkontraktor PT Adhi Karya dalam proyek Hambalang senilai Rp 1,52 triliun. Perusahaan itu juga dipimpin Mahfud Suroso, yang kerap disebut orang dekat Anas Urbaningrum. Sehingga penyidik KPK melakukan penggeledahan dirumah Athiyah untuk mencari jejak-jejak tersangka Mahfud Suroso.

Dalam kasus ini KPK sudah menetapkan 5 tersangka yaitu Deddy Kusdinar, Andi Alfian Mallarangeng, Anas Urbaningrum, Teuku Bagus Mohamad Noor dan Machfud Suroso. Lalu KPK, sudah menahan 2 tersangka yaitu Mantan Menpora, Andi Mallarangeng dan Kabiro Keuangan dan Rumah Tangga Kemenpora, Deddy Kusdinar.

Dalam penggeledahan yang dilakukan KPK di rumah Athiyah Laila, Selasa (12/11), penyidik menyita paspor atas nama Athiyah, telepon genggam milik Athiyah dan Anas, serta uang senilai 1 Miliar yang disebut uang kas milik Ormas PPI. Baik pengacara Athiyah maupun Pengacara Anas Urbaningrum menyampaikan keberatan terhadap penyitaan barang yang dinilai tidak ada kaitannya dengan tersangka Mahfud Suroso tersebut. (S2)