Bu Ani Puji Megawati, Demokrat Mengaku Bersikap Jujur

Jakarta, Sayang.com – Partai Demokrat mengaku bersikap jujur kepada siapapun. Apalagi terhadap tokoh perempuan seperti Megawati Soekarnoputri yang merupakan tokoh perempuan Indonesia dan pernah menjadi presiden.

“Bu Ani sebagai kader Partai Demokrat pasti sangat menghargai prestasi Ibu Megawati. Itu adalah sikap objektif beliau,” ujar Didi Irawadi Syamsuddin, Ketua DPP Partai Demokrat kepada Sayangi.com.

Didi Irawadi dimintai komentarnya terkait dengan pidato Ibu Negara Ani Yudhoyono yang memuji Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Saat berpidato di depan 1.700 anggota Dharma Wanita Persatuan di Jakarta, Rabu (13/11/2013), Bu Ani menyatakan bahwa Megawati merupakan contoh prestasi perempuan dalam politik nasional.

“Tercatat pula dalam sejarah negara kita bahwa Presiden RI kelima, Ibu Megawati Soekarnoputri menjadi bukti nyata bahwa perempuan dapat menjadi pemimpin dalam skala nasional,” ucap Ibu Ani.

Didi menafsirkan, Ibu Ani ingin mendorong kaum wanita untuk mengikuti jejak Megawati yang mampu meraih prestasi politik hingga ke kursi presiden. Didi belum berani menafsirkan statemen ibu Ani sebagai sinyal koalisi PDIP dengan Partai Demokrat. Soal koalisi, Didi berpendapat, “Prinsipnya kami terbuka berkaolisi dengan siapapun asal itu yang terbaik buat rakyat”. (S2)