Duo Papua Ikuti Seleksi di Sriwijaya FC

Foto: Sayangi.com/Ardhy

Palembang Sayangi.com –  Setelah dua pemain asal Papua, Anis Nabar dan Erol Iba telah diterima juara Indonesia Super League (ISL) musim 2012 menyusul duo Papua Imanueel Wanggai dan Ruben Sanadi juga akan mencoba mengikuti seleksi klub Sriwijaya FC.  

Berdasarkan Informasinya Sayangi.com, kedua pemain ini sudah mengajukan lamaran secara lisan kepada tim yang berjuluk laskar Wong Kito melalui sang kapten Ponaryo Astaman. Namun, sejauh ini jajaran manajemen SFC sama sekali belum mengetahui jika keduanya tertarik untuk ikut seleksi.

“Saya baru mendengar apabila kedua pemain ini tertarik bergabung ke Sriwijaya FC,” kata Manajer Sriwijaya FC, Robert Heri (13/11)

Dengan tangan terbuka, lanjut pria yang juga Komisaris PTBA ini, pihaknya akan memberi ruang kepada siapa saja yang ingin mengikuti seleksi. “Tentunya kemampuan para pemain ini akan dilihat terlebih dahulu oleh pelatih Subangkit dalam sesi latihan tim, dan jika memang menurut pelatih sesuai dengan kebutuhan tim, tidak menutup kemungkinan keduanya bisa menjadi bagian dalam skuad kebanggaan masyarakat Sumsel ini di musim depan, kata Robert.

Robert mengatakan, kedua pemain ini terbilang sudah tak asing lagi dalam atmosfer liga Indonesia, apalagi keduanya pernah mencicipi seragam timnas merah putih. Kendati begitu, bagi Robert hal itu bukan menjadi patokan SFC dalam memperkuat  tim ini ke depan.  SFC akan merekrut pemain yang sesuai dengan kerangka tim yang sudah disiapkan oleh sang pelatih.

“Jadi meskipun Wanggai dan Ruben adalah pemain profesional, tapi kita akan tetap melihat kemampuan dan kecintaan mereka terhadap SFC, dan mereka wajib untuk ikut seleksi dulu ,” tegas Robert.

Tambahnya, terlebih lagi, untuk saat ini SFC sudah banyak memiliki pemain yang persis posisinya sama dengan dua pemain asal Papua ini sebagai gelandang dan pemain bertahan. (VAL)