Pansus Barang Daerah Mencari Masukan ke Mendagri

Foto : Antara

Manado Sayangi.com – Panitia khusus DPRD Sulawesi Utara akan cari masukan ke Kementerian Dalam Negeri, terkait Raperda tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah “Rencananya besok, Kamis (14/11) akan berangkat ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri),” kata Ketua Panitia Khusus (Pansus), Victor Mailangkay, di Manado, Rabu.

Victor Mailangkay mengatakan, terkait dengan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah, Pansus telah melakukan pembahasan atau rapat.

Hasil kesimpulan dari rapat tersebut antara lain akan ke Dirjen Keuangan Daerah Direktorat Dua bidang investasi, keuangan daerah dan badan anggaran daerah Kemendagri.

Kunjungan tersebut untuk mendapatkan berbagai masukan tentang bagaimana pengelolaan barang milik daerah.

“Diharapkan pada kunjungan itu akan mendapatkan masukan secara komprehensif dan integral guna penyempurnaan Raperda tersebut,” kata Mailangkay.

Mailangkay menambahkan, masukan itu sangat penting dan strategis yang nantinya akan dibahas Pansus untuk penyelesaian Raperda itu.

Sebelumnya Rabu (6/11) pekan lalu, seluruh fraksi di DPRD Sulawesi Utara, masing-masing Fraksi Partai Golkar, Fraksi PDIP, Fraksi Partai Demokrat, Fraksi Partai Damai Sejahetra, Fraksi Barindra dan Fraksi Persatuan Nasional telah menyetujui dua Raperda untuk dibahas lebih lanjut.

Kedua Raperda itu masing-masing Raperda pengelolaan barang milik daerah serta Raperda tentang penyertaan modal pemerintah kepada PT Bank Sulut.

Ditargetkan kedua Raperda itu akan disahkan menjadi Perda sebelum penetapan APBD tahun 2014. (MD/Ant)

Berita Terkait

BAGIKAN