Johan Budi: Uang Rp1 M Bukan Ditemukan di Sekretariat PPI

Foto: Sayangi.com/Chapunk

Jakarta, Sayangi.com- Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Johan Budi, menjelaskan, bahwa temuan uang Rp1 miliar saat penggeledahan di Rumah Istri Athiyah Laila (Isteri Anas Urbaningrum) pada Selasa (12/13) lalu bukan di sekretariat PPI sebagaimana yang sempat tersiar.

“Uang 1 Miiar ditemukan dalam tas lemari yang berada di lantai 2 rumah pribadi Anas Urbaningrum, bukan ditemukan di sekretariat PPI” kata Johan kepada wartawan saat konfrensi pers di Gedung KPK, Jalan Rasuna Said, Jakarta (13-11-2013).

Selain itu, Johan juga menyampaikan bahwa penggeledahan dilakukan di 4 lokasi, yakni Teluk Semangka Kavling 1 blok C9 SHM 4747, jalan Selat Makasar Perkap Al blok C9 no 22 SHM 4914 dan SHM 6251, di Duren sawit, Teluk Langsa Raya C4 no 7 SHM 6240.

Ditambahkan oleh Johan, temuan dan sitaan yang didapat dari 4 lokasi tersebut terdiri dari paspor atas nama Athiyah, kartu nama Wasit Suadi dari Presiden PT AA Pialang Ansuransi, Direktur Adhi Karya, dan Ketut Darmawan PT PP,” ujar Johan.

Terkait dengan Dokumen Hambalang, kata Johan, ditemukan buku Tahlil dengan Cover bergambar Anas Urbaningrum, terbit tahun 2009 dan beberapa buku Tahlil bergambar Ibas, Putra Susilo Bambang Yudoyhono. “Tetapi karena buku Tahlil bergambar Ibas dianggap bukan termasuk yang menjadi kepentingan penyidik, maka barang tersebut tidak turut disita,” jelas Johan.

Saat penggeledahan itu, kata Johan, juga ditemukan tanda-tanda, bahwa Anas pernah berpergian keluar negeri dengan keluarga tersangka Mahfud Suroso.

Sebagaimana diberitakan, Anas Urbaningrum merupakan nama yang telah ditetapkan KPK sebagai tersangka terkait kasus Korupsi Sport Center Hambalang, Jawa Barat. (VAL)

Berita Terkait

BAGIKAN