Polda Sumsel Musnahkan Barang Bukti Narkoba dan Minuman

Foto: Sayangi.com/Ardhy

Palembang, Sayangi.com – Kapolda Sumatera Selatan, Saud Nasution memimpin pemusnahan barang bukti narkoba hasil operasi antik musi 2013.

“Narkoba yang dimusnahkan merupakan hasil tangkapan di wilayah Sumsel seperti Polresta Palembang, Lubuk Linggau dan Ogan Komering Ulu (OKU), dan terdiri dari 67 kasus serta 87 tersangka,” kata Saud (13/11)

Adapun barang bukti narkoba yang dimusnahkan adalah jenis sabu sebanyak setengah kilogram, ganja 17 kilogram, ekstasi 10.540 butir, miras 3.592 botol dan tuak 14 drigen.

Berdasarkan pantauan sayangi.com di lapangan, keseluruhan narkoba seperti jenis sabu dan pil ekstasi dimusnahkan dengan cara diblender. Sementara, untuk pemusnahan ganja dilakukan dengan cara dibakar.

Menurut Saud, wilayah Sumatera Selatan saat ini telah menjadi daerah transit jalur pengiriman narkoba antar provinsi.

Mengatisipasi hal tersebut, kata Saud, pihaknya telah melakukan pengawasan secara ketat. “Kita akan terus memerangi narkoba, untuk dengan cara melakukan operasi rutin di tempat yang kami sinyalir jadi pusat pengiriman” ungkapnya.

Beberapa tempat yang disinyalir jadi jalur pengiriman narkoba antar provinsi tersebut, merupakan jalur lintas Sumatera Selatan. “Kabupaten Musi Rawas, Lubuk Linggau dan OKU, menjadi titik pengiriman para pengedar narkoba. Kita akan menambah kekuatan untuk menjegal pengiriman narkoba,” ujar Saud. (VAL)