Jakarta International Blues Festival 2013 Digelar Pekan Ini

Foto: Sayangi.com/Chapunk

Jakarta, Sayangi.com – Bagi anda pecinta lagu-lagu bergenre Blues, perhelatan Jakarta Blues Festival 2013 yang akan digelar akhir pekan ini tentu akan menuntaskan hasrat kecintaan anda terhadap musik tersebut. Untuk ke-6 kalinya, festival musik blues terbesar di Asia Tenggara ini akan digelar pada 16 November 2013 di Istora Senayan. Festival musik yang akan dimeriahkan oleh bintang-bintang Blues terpopuler se Asia ini merupakan persembahan dari Asosiasi Blues Indonesia, bekerjasana dengan Djarum Super, serta FORTUGA (Forum Angkatan 73 ITB).

“Acara Jakarta Blues Festival ini diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi nyata kami dalam menyebarkan benih-benih blues di Indonesia serta mempromosikan genre blues ke mata dunia,” ujar Davy Ratu selaku Ketua Pelaksana Festival, dalam jumpa pers yang digelar dibilangan Birdcage dibilangan Jalan Wijaya, Jakarta Selatan, Rabu 13/11.

Jakarta International Blues Festival 2013 ini akan bertabur bintang musisi Blues kelas Internasional seperti Ron “Bumblefoot” Thal, Gitaris Gun N Roses (USA), Kazumi Watanabe (Jepang), Jeff Berlin (USA), Virgil Donati (AUS), Gus Isdore (UK), Al Slavik (USA), Deane Ogden (USA) dan Shun Kikuta (Japan).

“Kehadiran dari Ron ‘Bumblefoot’ Thal sebagai gitaris Guns N Roses ini tidak bisa dipungkiri menjadi salah satu magnet utama dari Jakarta Blues Festival 2013 kali ini,” ungkap Roland Halim, Brand Manager Djarum Super.

Ron Thal GNR tak hanya menggilai musik rock, gitaris GNR ini juga menggilai musik bergenre blues. Ia bahkan selalu menyisihkan waktu untuk bermain di Blues Festival seluruh dunia di sela-sela touringnya.

Adapun musisi blues dalam negeri yang akan tampil ada Slank, Gugun Blues Shelter, Ina Blues All Star, Tohpati, Jopie Item, Dodi Katamsi, Margie Segers Motown Band, Endah N Rhesa, Blues Guitar Heroes, Dikta, Trias Acustica, Electric Cadillac, dan masih banyak lagi bintang-bintang blues nusantara terbaik yang akan hadir di dalamnya.

Dalam kesempatan festival ini, Slank juga akan berkolaborasi dengan Gita Wiryawan. “Ya, Slank akan buat kejutan dengan nge-jam bareng Bapak Gita Wiryawan,” ungkap Abdi Slank.

Perhelatan yang mengusung tema Blues N Fruits tahun 2013 ini akan memberikan anda sentuhan baru. Lain dengan 5 perhelatan yang digelar sebelumnya, kali ini Blues Festival akan menggandeng Pemprov Pariwisata. Penyelenggaran Blues Festival kali ini akan menambahkan unsur budaya Jakarta di dalam rangkaian acaranya.

Selain pertunjukan musik blues dari musik blues papan atas, akan ada pula beberapa acara bernuansa betawi seperti Gowes To Blues, Betawi Blues Culture Fest Photo Competition, Betawi Blues Culinary Festival, Betawi Blues by Jiung Band, Rombleng Blues hingga Blues Campus. Acara blues bernuansa betawi tersebut akan mengundang beberapa komunitas seperti Komunitas MoGe, photography, Vespa, Line Dance hingga Aerobic Community. (FIT)

Berita Terkait

BAGIKAN