Tak Sesuai Jadwal, Ruhut Sitompul Datangi KPK

Foto: Sayangi.com/Opak

Jakarta, Sayangi.com – Anggota DPR RI Komisi III Fraksi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, memenuhi pemanggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (14/11). Dia akan diperiksa sebagai saksi atas tersangka Anas Urbaningrum dalam kasus korupsi pembangunan sarana dan prasarana Pusat Pendidikan dan Pelatihan Sekolah Olahrga Nasional (P3SON) Hambalang, Jawa Barat.

“Aku diundang KPK hari Jumat, tapi karena besok aku harus ceramah 4 pilar di Manado, aku mohon dipercepat 1 hari. Akhirnya boleh, jam berapa, jam 9 siap. Makanya hari ini aku datang,” ujar Ruhut Sitompul di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (14/11).

Ruhut menjelaskan kedatangannya di KPK ini baru pertama kali. Oleh karena itu ia akan membeberkan semuanya yang diketahui dalam kaitan aliran dana proyek Hambalang ke kongres Partai Demokrat tahun 2010 di Bandung.

“Yang mana kaitan dengan kasus sahabat saya Anas Urbaningrum, sekitar kongres. Semua saya tahu, kan saya tim suksesnya,” jelasnya.

Selain itu, ia juga menjelaskan peranannya ketika kongres berlangsung. Ruhut berperan sebagai motivator di mana tugasnya sebagai perayu dan meyakinkan kader-kader untuk memilih Anas.

“Aku motivator meyakinkan orang-orang dan merayu, kan tau sendiri kadang-kadang ada yang suka KKO (Kanan-Kiri Ok),” terangnya sambil tertawa.(GWH)