Ini Dia Sumber Suara Ledakan di Pasar Minggu

Foto: Sayangi.com/Chapunk

Jakarta, Sayangi.com – Rabu (13/11) malam, warga Pejaten, Pasar Minggu dihebohkan oleh suara ledakan yang dahsyat. Suara ledakan yang terjadi berulang kali tersebut pun kemudian ramai dibicarakan di media sosial Twitter.

“Iya, di Condet pun kedengaran suaranya hingga empat kali ledakan kemudian mati lampu selama beberapa detik,” kata pengguna Twitter yang memiliki akun bernama Bassamah.

Selain itu pengguna akun Twitter yang berada di Jalan Ampera, Jakarta Selatan bernama akun Sultanaan juga mengaku mendengar suara ledakan hingga tiga kali.

Setelah ditelusuri oleh pihak kepolisian, ternyata suara ledakan tersebut bersumber dari Rindam Jaya Condet, Jakarta Timur. Saat itu tengah ada latihan militer.

Hal ini diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto. Dia mengatakan, hasil penelusuran polisi, ditemukan bahwa sumber suara ledakan berada di kompleks Rindam Jaya.

“Suara ledakan berasal dari Rindam (Jaya), dan memang sedang ada latihan,” tulis Rikwanto melalui pesan singkatnya, Kamis (14/11).(GWH)

Berita Terkait

BAGIKAN